-->

Tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadi blogger yang sukses

 Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadi blogger yang sukses:


1. Tentukan Tujuan: Mengetahui tujuan pembuatan blog merupakan cara menjadi blogger pemula yang baik. Dengan memiliki tujuan, Anda jadi tahu bagaimana blog tersebut akan dibangun dan ke arah mana blog tersebut nantinya akan dikembangkan.


2. Tentukan Topik: Anda cukup memilih salah satu pokok bahasan sebagai topik dan mengembangkan topik tersebut untuk jangka panjang. Pilihlah topik blog yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda.


3. Pilih Platform Blog: Memilih platform blog merupakan hal penting dari cara menjadi blogger sukses. Kesalahan memilih platform akan menghambat perkembangan blog Anda. WordPress adalah salah satu CMS yang bisa Anda gunakan.


4. Tingkatkan Skill Menulis: Artikel adalah produk utama dari blog Anda. Jika Anda memiliki keahlian menulis yang baik, artikel yang Anda buat pun akan berkualitas.


5. Atur Waktu dengan Baik: Banyak sekali blogger yang gagal mencapai hasil yang diharapkan karena kesalahan dalam time management. Anda bisa menentukan target posting Anda dan maksimalkan waktu produktif Anda.


6. Terus Belajar Hal Baru: Anda bisa belajar hal baru dengan melakukan eksperimen sendiri atau membaca dari berbagai buku atau sumber resmi lainnya.


7. Berkomunikasi dengan Baik: Kesalahan membangun komunikasi dengan pembaca bisa menjadi hambatan dalam cara menjadi blogger sukses. Para blogger profesional mengetahui hal ini sehingga berusaha selalu meningkatkan upaya komunikasi mereka dengan audiens.


8. Bangun Jaringan yang Luas: Anda mungkin bisa membuat konten seorang diri. Namun, untuk mengembangkan blog, menggandeng pihak lain bisa menjadi strategi yang cukup efektif.


9. Tetaplah Produktif: Blog secara default akan memunculkan postingan terbaru di atas. Jika pengunjung hanya melihat postingan lama, kesan yang muncul adalah blog Anda tidak dikelola dengan baik.


10. Selalu Kreatif: Salam satu alasan pengunjung datang ke blog Anda adalah adanya informasi yang bermanfaat, yang tidak ditemukan di blog lain. Maka, menjadi blogger yang kreatif akan membantu kesuksesan blog tersebut.


11. Konsisten: Memiliki konsistensi merupakan rahasia utama cara menjadi blogger sukses. Alasannya, kesuksesan blog membutuhkan waktu.


12. Hindari Kesalahan Blogger Pemula: Anda telah belajar banyak cara menjadi blogger sukses dan profesional. Hal tersebut bisa menjadi bekal Anda saat akan membangun blog dengan baik.


Source: Niagahoster, English Academy, Cakap, Wall Street English, English 5 Menit