-->

Aplikasi Komputer Yang Bisa Digunakan Untuk Kerja Remote

 Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam aktivitas komputer saat bekerja secara remote:


1. Slack


Slack adalah aplikasi komunikasi berbasis teks yang lengkap untuk tim jarak jauh dan termasuk fitur menonjol seperti kemampuan untuk membuat grup publik dan pribadi, mengirim pesan langsung ke grup atau individu, mengatur status kerja, dan berbagi file. Slack juga menawarkan kemampuan untuk melakukan panggilan video.


2. Trello


Trello adalah tools manajemen proyek yang memfasilitasi kolaborasi yang efisien dan alur kerja yang produktif untuk tim jarak jauh. Ini menggunakan sistem berbasis kartu untuk membuat, melacak, dan mengelola proyek dan tugas.


3. Zoom


Zoom telah menjadi platform konferensi video masuk untuk perusahaan besar dan usaha kecil karena kemudahan penggunaannya, dukungan obrolan grup besar, dan fitur hebat lainnya.


4. Asana


Asana adalah platform manajemen proyek bergaya Kanban. Pengguna dapat mengelola, menugaskan, dan melacak proyek. Saat kemajuan tercapai, pengguna dapat memindahkan tugas melintasi kolom hingga selesai.


5. Skype


Skype adalah aplikasi komunikasi berfitur lengkap yang mendukung perpesanan grup, panggilan video, dan panggilan suara. Panggilan video mendukung hingga 50 pengguna, menjadikannya kurang ideal dibandingkan Zoom untuk perusahaan besar, tetapi cocok untuk tim jarak jauh yang lebih kecil.


6. Toggl Track


Toggl Track adalah platform pelacakan waktu terkemuka di industri untuk individu, bisnis kecil, dan perusahaan besar dengan tim jarak jauh. Sebagai satu-satunya aplikasi pelacakan waktu dalam daftar ini, ini adalah alat penting untuk setiap pekerja jarak jauh yang kesulitan mengelola tugas sehari-hari mereka.


7. Google Drive


Google Drive adalah platform penyimpanan dan berbagi file yang terintegrasi sempurna dengan produk Google lainnya untuk memfasilitasi kolaborasi yang efisien antara pekerja jarak jauh.


8. Todoist


Todoist adalah aplikasi daftar tugas berkualitas tinggi yang dirancang untuk membantu individu mengatur tugas harian mereka. Aplikasi ini mudah digunakan. Pengguna menambahkan tugas ke daftar mereka, mengatur tanggal jatuh tempo, melacak kemajuan, dan menandainya selesai saat selesai.


Sumber: Teknovidia