-->

Penggunaan kata "Still", "Yet", "Already", "Any More", "Any Longer", dan "No Longer" dalam bahasa Inggris, lengkap dengan contoh-contoh penggunaannya.

 Berikut adalah artikel tentang penggunaan kata "Still", "Yet", "Already", "Any More", "Any Longer", dan "No Longer" dalam bahasa Inggris, lengkap dengan contoh-contoh penggunaannya.


1. Still: Kata "Still" jika diterjemahkan berarti 'masih', yang berarti kegiatan tersebut masih berlangsung. Kita bisa menggunakan tenses simple saat menyisipkan keterangan "Still" (tidak harus perfect tense). Contoh penggunaannya adalah:


- It’s lunch time and you still work. Let’s call it a day. (Sudah jam makan siang dan kamu masih kerja. Ayo udahan)


- When I met Tania, she was still in relationship with Tama. (Ketika aku ketemu Tania, dia masih punya hubungan dengan Tama)


- Do you still want to go away or have you changed your mind? (Kamu masih mau keluar atau kamu sudah berubah pikiran?)


2. Any More / Any Longer / No Longer: Kata-kata ini berarti 'tidak lagi'. Artinya, keadaan itu sudah tidak lagi berlangsung atau sudah berubah. Contoh penggunaannya adalah:


- Melisa doesn’t take the music class any more / any longer. She left last week. (Melinda sudah tidak mengambil kursus musik lagi. Dia cabut minggu lalu)


- We used to be good friends, but we aren’t any more / any longer. (Kita dulu biasa berteman, dan sekarang kita tidak lagi)


- Laras will not play with us any more / any longer because she’s going to move to Singapore. (Laras tidak akan lagi main dengan kita sebab dia akan pindah ke Singapura)


3. Yet: Kata "Yet" dalam bahasa Inggris diartikan 'belum'. Biasanya kita gunakan kata ini di kalimat negatif dan pertanyaan. Contoh penggunaannya adalah:


- It’s been late; Rara isn’t here yet. (Sudah terlambat; Rara belum ke sini sampai sekarang)


- Have you looked out the garage sale yet? (Kamu sudah memeriksa toko garasi belum?)


4. Already: Kata "Already", jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, berarti 'sudah'. Konteksnya ialah sudah terjadi lebih dulu dari yang kita bayangkan. Contoh penggunaannya adalah:


- “Have you sent the record of the meeting?” “I have already sent it to the team.” (Apakah kamu sudah mengirimkan rekaman rapat?” “Aku sudah mengirimkannya kok.”


- Does Joe already know the truth? (Apakah Joe sudah tahu kebenarannya?)


- I’ve only just had lunch and I’m already hungry. (Aku baru saja makan siang dan sekarang sudah lapar)


Semoga artikel ini dapat membantu Anda memahami penggunaan kata-kata ini dalam bahasa Inggris.


Sumber: Joesin