-->

Confused Verb: Pengertian, Fungsi, dan Contoh

 Confused Verb: Pengertian, Fungsi, dan Contoh


Dalam belajar bahasa Inggris, seringkali kita menemui kata-kata yang tampaknya mirip tetapi memiliki arti dan penggunaan yang berbeda. Hal ini seringkali menimbulkan kebingungan, terutama dalam hal penggunaan verb atau kata kerja. Berikut ini adalah beberapa contoh verb yang seringkali membingungkan atau biasa disebut sebagai Confused Verb:


1. Notice dan Realize: "Notice" berarti melihat, mendengar, atau menyadari sesuatu, sedangkan "realize" berarti memahami atau menyadari suatu fakta atau situasi. Contohnya:


- "Do you usually notice what colors eyes people have?" (Apakah kamu biasanya memperhatikan warna mata orang?)


- "When I saw my wife’s face I realized that I had bought the wrong size." (Ketika saya melihat wajah istri saya, saya menyadari bahwa saya telah membeli ukuran yang salah.)


2. Raise dan Rise: "Raise" berarti meningkatkan atau menaikkan sesuatu dan memerlukan objek, sedangkan "rise" berarti naik dan tidak memerlukan objek. Contohnya:


- "What would your boss do if you asked him/her to raise your salary?" (Apa yang akan bos kamu lakukan jika kamu memintanya untuk menaikkan gajimu?)


- "The sun rises." (Matahari terbit.)


3. Argue dan Discuss: "Argue" berarti berbicara dengan nada marah kepada seseorang karena tidak setuju tentang sesuatu, sedangkan "discuss" berarti berbincang-bincang tentang sesuatu. Contohnya:


- "Do you often argue with your friend in the class? Who with? What about?" (Apakah kamu sering berdebat dengan temanmu di kelas? Dengan siapa? Tentang apa?)


- "We always discuss the problem to get the solution." (Kami selalu mendiskusikan masalah untuk mendapatkan solusinya.)


4. Avoid dan Prevent: "Avoid" berarti menghindari, sedangkan "prevent" berarti mencegah. Contohnya:


- "She avoids her boyfriend because they’ve been arguing." (Dia menghindari pacarnya karena mereka telah berdebat.)


- "I use sun block to prevent from skin cancer." (Saya menggunakan sunblock untuk mencegah kanker kulit.)


5. Remind dan Remember: "Remind" berarti mengingatkan seseorang, sedangkan "remember" berarti mengingat. Contohnya:


- "Remind me to phone my father later. It’s his birthday." (Ingatkan saya untuk menelepon ayah saya nanti. Ini hari ulang tahunnya.)


- "Please remember to lock the door before you go out." (Harap ingat untuk mengunci pintu sebelum kamu pergi.)


Demikian beberapa contoh dari Confused Verb. Memahami perbedaan antara verb-verb ini sangat penting dalam belajar bahasa Inggris. Dengan pemahaman yang baik, kita dapat menghindari kebingungan dan kesalahan dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.


Source: English Cafe, Kampung Inggris LC, English Academy, Cakap, Wall Street English