-->

Modal Auxiliary and Modal Auxiliary + Perfect: Pengertian, Fungsi, dan Contoh

 Modal Auxiliary and Modal Auxiliary + Perfect: Pengertian, Fungsi, dan Contoh


Dalam belajar bahasa Inggris, salah satu komponen penting yang perlu dipahami adalah Modal Auxiliary dan Modal Auxiliary + Perfect. Modal Auxiliary adalah kata kerja bantu yang digunakan untuk mengekspresikan kemampuan, kemungkinan, izin, atau kewajiban. Modal Auxiliary + Perfect adalah kombinasi antara Modal Auxiliary dengan bentuk Perfect untuk mengekspresikan aksi atau kejadian yang sudah selesai di masa lalu atau masa depan.


Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Modal Auxiliary dan Modal Auxiliary + Perfect:


1. Can: Digunakan untuk mengekspresikan kemampuan atau kemungkinan. Contoh: "I can lift this forty-pound box." (Saya bisa mengangkat kotak beratnya empat puluh pon ini.)


2. Could: Digunakan untuk mengekspresikan kemampuan di masa lalu, kemungkinan sekarang, atau izin masa depan. Contoh: "I could beat you at chess when we were kids." (Saya bisa mengalahkanmu dalam catur ketika kita masih anak-anak.)


3. May: Digunakan untuk mengekspresikan aksi masa depan yang tidak pasti, izin, atau bertanya pertanyaan ya-tidak. Contoh: "I may attend the concert." (Saya mungkin akan menghadiri konser tersebut.)


4. Might: Digunakan untuk mengekspresikan aksi masa depan yang tidak pasti. Contoh: "I might attend the concert." (Saya mungkin akan menghadiri konser tersebut.)


5. Shall: Digunakan untuk mengekspresikan aksi masa depan yang direncanakan. Contoh: "I shall go to the opera." (Saya akan pergi ke opera.)


6. Should: Digunakan untuk mengekspresikan kewajiban atau bertanya apakah kewajiban ada. Contoh: "I should mail my RSVP." (Saya harus mengirimkan RSVP saya.)


7. Will: Digunakan untuk mengekspresikan aksi masa depan yang direncanakan, meminta bantuan, atau meminta informasi. Contoh: "I will get an A in this class." (Saya akan mendapatkan nilai A di kelas ini.)


8. Would: Digunakan untuk menyatakan preferensi, meminta pilihan dengan sopan, menjelaskan aksi, atau memperkenalkan aksi masa lalu yang rutin. Contoh: "I would like the steak, please." (Saya ingin steak, tolong.)


9. Must: Digunakan untuk mengekspresikan kewajiban. Contoh: "We must be on time for class." (Kita harus tepat waktu untuk kelas.)


10. Ought to: Digunakan untuk mengekspresikan kewajiban. Contoh: "I ought to mail my RSVP." (Saya harus mengirimkan RSVP saya.)


Memahami dan mampu menggunakan Modal Auxiliary dan Modal Auxiliary + Perfect dengan benar sangat penting dalam belajar bahasa Inggris. Dengan pemahaman yang baik tentang Modal Auxiliary dan Modal Auxiliary + Perfect, kita dapat lebih mudah dalam menyusun kalimat dan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.


Source: Saylordotorg, Perfect English Grammar, Learn English Today, English Exercises ESL, Wordsmile