-->

Pentingnya Memotivasi Diri

Pentingnya Memotivasi Diri 

Halo sobat blogger !

Di dalam kehidupan ini kadang Anda tidak selalu dalam keadaan semangat dan motivasi tinggi. Adakalanya, seseorang juga dalam keadaan terpuruk dengan keadaannya. Hal terpenting adalah dengan memotivasi diri untuk segera bangkit dan bersemangat menjalani kehidupan ini. Beberapa alasan berikut yang saya jabarkan , betapa pentingnya memotivasi diri sendiri :

1. Motivasi dapat digerakkan dengan memiliki keinginan

Saat Anda memiliki keinginan yang kuat maka Anda akan bersemangat dalam mewujudkan harapan Anda dengan sebaik-baiknya. Namun, jika Anda memiliki motivasi lemah, maka Anda sulit untuk menemukan harapan atau keinginan yang Anda perjuangkan. Pada titik point diatas, menunjukan bahwa motivasi diri itu penting untuk dijaga agar semangat dalam mengejar harapan dan impian dapat tercapai. 

Cobalah untuk membuat keinginan-keinginan kecil yang Anda butuhkan , tentu saja hal positif yang dapat membantu anda untuk membuat segala sesuatunya menjadi lebih dari hari sebelumnya. 

2. Berbuat baik kunci kebahagian

Sebagian orang tidak percaya dengan berbuat baik bisa mendatangkan kebahagiaan. Karena, pengalaman hidup bahwa tidak setiap orang berbuat baik. Tetapi, pada realitanya saat kita berbuat baik justru hal tersebut membawa kebahagian. Misal sederhana saja, saat Anda melihat kucing kelaparan Anda memberikan makanan. Tentu Anda akan berbahagia atas yang Anda berikan pada kucing kecil itu. 

3. Belajar dari kesalahan

Manusia dalam hidup ini tidak akan pernah lepas dengan kesalahan dan ketidak tahuan. Jadikanlah sebuah kesalahan itu, motivasi untuk bangkit dan lebih baik dikehidupan mendatang. Dengan kita belajar dari kesalahan yang telah kita lakukan, Kita akan menjadi seseorang yang memiliki satu langkah kemajuan dari sebelumnya.

4. Tersenyum dan mulai bangkit 

Orang yang tidak memiliki motivasi tinggi dia akan pesimis dalam menjalani hidup, bahkan lupa cara untuk tersenyum. Motivasi untuk bangkit itu perlu, maka tersenyumlah buat perubahan dan motivasi baru. Hampir setiap orang yang memiliki motivasi tinggi, dia akan optimis dan tersenyum menghadapi hidup ini. Karena , dia memiliki semangat dan motivasi dalam menjalani kehidupannya.

5. Gapai sesuatu yang Mudah

Saat Anda dalam posisi yang benar-benar drop, buatlah sebuah impian-impian kecil yang bisa Anda gapai. Sebagai contoh Anda memutuskan untuk berubah , kemudian Anda bangkit dengan  impian kecil misal : impian kecil bangun setiap pagi untuk tahajud.