-->

Pentingnya Latihan bahasa Inggris setiap Hari


Pentingnya Latihan bahasa Inggris setiap Hari


Halo selamat datang di blog saya sumajiedukasi.blogspot.com , Bahasa Inggris adalah bahasa ketiga yang kita pelajari , setelah bahasa Indonesia , bahasa daerah , lalu baru bahasa inggris. Untuk memaksimalkan kemampuan bahasa Inggris  yang kita miliki, tentu kita butuh praktik dan latihan.
Cara mudah untuk Latihan bahasa Inggris :

1.       Gabung Grup Facebook di luar Negeri

Facebook jejaring social yang sudah kamu ketahui bukan, dengan memanfaat jejaring social kamu bisa mengoptimalkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki.
Ketik saja di facebook “ English Chat “  , “ English Conversation” , “ Talking English”.
Kemudian bergabunglah dengan grup komunitas tersebut.

2.       Latihan di rumah

Tentu saja, mengoptimalkan bahasa Inggris kamu, kamu juga perlu untuk latihan di rumah , cobalah untuk mengerjakan soal – soal latihan bahasa Inggris. Kamu bisa koq mendowload aplikasi soal-soal bahasa inggris di playstore. Teruslah belajar dan tingkatkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki.

3.       Membaca Buku bahasa Inggris

Untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki , kamu bisa mencoba membaca artikel-artikel bahasa Inggris , misalnya di about.com , Wikipedia.en dan juga buku-buku, serta aplikasi bahasa Inggris lainnya.

4.       Kuatkan Motivasi belajar

Cara meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki, dengan cepat yaitu dengan memompa motivasi tentang tujuan kamu belajar bahasa inggris itu.  Lakukanlah dengan seksama tes – tes bahasa Inggris dan soal-soal . Semua itu berguna untuk memotivasi kamu dalam berkomunikasi dan mengukur kemampuanmu.