-->

Kerja online bisa menghasilkan uang

Kita mendengar kerja online yang bisa menghasilkan uang. Namunapakah itu benar ?

Sebenarnya , pada jaman sekarang itu banyak orang memanfaatkan teknogi untuk bedagang online.

Jawabannya :
Kerja online memang bisa menghasilkan uang.

Contoh nyata Anda bisa melihat di bukalapak.com situs jual beli yang akad jual belinya dilakukan secara online. Jadi, jika Anda mencoba berdagang online , tidak ada salahnya untuk mencoba menjual produk di bukalapak.

Selain cara diatas,  Anda juga bisa membangun bisnis anda dengan promosi di jejaring sosial. Jejaring sosial merupakan perkumpulan banyak orang, saat Anda jujur dan dipercaya banyak orang maka bisnis Anda akan cepat dikenal.

Selain cara diatas, kerja online juga masih banyak lagi. Sebagaimana contohnya situs kudo dan shoppie, kita membantu menjualkan barang dari online shop dan mendapatkan keuntungan setiap ada pembelian, tanpa stok barang. Bahkan selain situs diatas ada juga situs affiliate amazon, situs luar negeri yang populer di mancanegara.

Kerja online yang terbukti membayar ada lagi yaitu main blog dengan google adsense. Namun, untuk bermain blog tentunya Anda harus memiliki blog dan mendapatkan banyak visitor / pengunjung. Karena , bermain google adsense bergatung pada jumlah klik pada sponsor yang tertera diblog Anda. Berbeda dengan jual barang.

Kerja freelance
Kerja online paruh waktu online , membuat seseorang diwajibkan untuk kreatif mengikuti perkembangan zaman. Jadi, untuk Anda yang berniat bekerja online.

Ada beberapa situs :
Sribulancer - situs kerja online indonesia
Projects.co.id - situs freelancer indonesia
Fiver.com
99desaign.com
Upwork.com
Freelancer.com

Anda bisa mengunjungi situs diatas, akan tetapi perlu juga untuk mengasah kempuan. Desain web, data entry, desain logo, buat aplikasi.

Semua bisa Anda coba !
Walaupun menurut saya sendiri , kerja online itu hampir sama seperti kerja nyata , bahkan butuh perjuangan. Kadang bisa menghasilkan uang , bisa juga tidak menghasilkan uang. Semua tergantung dari rejeki masing-masing.

Sebenarnya , kerja nyata pun malah lebih cepat dapat uangnya dan cepat hasilnya. Dibandingkan kerja online , kerja online juga harus hati-hati dengan penipuan dan situs-situs yang tidak bisa dipercaya.

Kadang, beberapa orang yang baru ikut bermain online mencoba share produk online yang akhirnya merugikan orang lain. Maka, sebelum Anda mengikuti bisnis online yang ada , cobalah untuk melakukan riset , cek berbagai pengalaman blogger atau orang yang pernah mencoba situs tersebut.

Semoga bermanfaat.