-->

CARA AGAR TIDAK BOSAN BLOGGING

CARA AGAR TIDAK BOSAN BLOGGING

Menjadi seorang bloger , memerlukan banyak sekali kesabaran. Terutama seseorang yang serius dibidang blogger. Kalau mau menulis, kadang kita membutuhkan banyak sekali inspirasi, butuh banyak sekali belajar. Namun, ada kalanya menjadi seorang blogger juga membuat kita pusing memikirkan ide yang hendak kita sampaikan kepada masyarakat.
Berikut ini merupakan beberapa tips yang saya lakukan , sehingga tidak bosen blogging hingga saat ini :

1. Mulai dari apa yang kita tau

Berbagi tulisan dan artikel tentu kita akan merasa kesulitan , apalagi jika hal tersebut tidak kita ketahui. Hal ini akan menyita banyak waktu kita untuk belajar. Bukan hanya itu, kalaupun kita menshare sesuatu yang belum kita tau, itu bisa . Hanya saja, postingan tulisan tersebut pasti tidak bermutu dan berbobot karena kita tidak menguasai tema tulisan tersebut. Jadi, menguasai topik postingan itu penting agar potingan kamu bermutu dan berbobot.

2. Berbagi apa yang kita pelajari

Saat kita mempelajari sesuatu, kita akan dihadapkan paada sesuatu yang baru. Nah, dari hal baru tersebut kita bisa melakukan " Learning by doing " belajar dan melakukan . Saat ini saya belajar bahasa inggris , sambil belajar , saya melakukan juga berbagi materi bahasa Inggris. Hal ini akan menjadikan saya dituntut untuk bisa melakukan hal tersebut dengan baik.

3. Berbagi apa yang kita sukai

Menulis apa yang kita sukai akan membuat kita memiliki banyak hal yang bisa dibagi oleh khalayak ramai. Tentu saja, jika kamu menyukai pekerjaan kamu yang pekerjaan yang bukan rahasia. Kamu bisa share ke blog, untuk menambah pengetahuan sesama komunitas dan kepada seseorang yang memiliki hobi yang sama. Banyak loh.. di Internet orang yang tidak kenal , berhubung memiliki hobi dan minat di bidang yang sama. Akhirnya, bertemu dan membuat komunitas untuk berbagi hal positif di bidang yang sama. Seru bukan....

4. Mengembangkan kemampuan 

selain , tiga cara diatas. Hal yang saya lakukan agar tidak bosan menulis adalah dengan mengembangkan kemampuan, misal pada  hari ini saya bahas tentang membuat blog , besuk ganti membahas tentang bagaimana cara membuat blog menjadi menarik. Hal ini akan selalu di kembangkan, jadi belajar terus dan terus. Kita akan mudah untuk berbagi kepada sesama.

5. Memikirkan Uang Hasil Blogging

Okay , saya berbicara realistis. Dalam menjalankan aktifitas blogging, salah satu hal yang kita harapkan adalah karya kita menghasilkan uang, hal ini penting agar kita mampu untuk berkarya terus menerus tanpa kehabisan uang. Bukan berarti 100% untuk uang, ada yang blogging untuk berbagi , tentu saja sebagai bloggger kita juga harus mengutamakan visitor dengan konten yang baik, dan kitapun memiliki penghasilan juga dari online. Untuk catatan sederhana, banyak blogger berhenti main blog karena blog yang dimiliki tidak mendatangkan uang. Yups....  point ke lima ini penting sekali untuk diperhitungkan para blogger. Jadi, kalau menjadi blogger banyak ruginya mungkin itu bukan bidang yang cocok buat kamu.  hehe... kalau saya blogging , karenaa suka menulis ide -ide di otak biar bisa keluar. :D

Demikian, Tips dari saya semoga bermanfaat. :)