-->

BAHAYA LOCKDOWN CORONA TERHADAP PEREKONOMIAN

BAHAYA LOCKDOWN CORONA TERHADAP PEREKONOMIAN

Banyak Usaha tutup dan muncul pengangguran

Pandemi covid19 atau corona virus sangat mengganggu masyarakat , bahkan berbagai sektor Industripun tidak mampu untuk berjalan dengan baik. Pandemi covid19 cukup membuat kita berfikir , kenapa dan sampai kapan wabah ini akan berakhir ?

Pemerintah melakukan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk pencegahan penularan covid 19. Setiap orang pasti was-was , gimana nih cari makan ? Bahkan ada banyak pengangguran, berbagai pekerja dirumahkan. Hal ini wajar ,karena demi keselamatan nyawa banyak orang.

Lalu , apakah pssb adalah solusi tepat ? Sebagai masyarakat PSBB itu bisa saja tidak tepat. Karena itu adalah cara untuk menghidarkan dari permasalahan corona, apa corona tidak ada penawarnya ?

Bantuan sosial , sampai kapan pemerintah menjamin ?

PSBB bisa saja mengurangi dampak dari bencana corona ini, hal yang pokok masyarakat butuhkan adalah apa pemerintah mampu menemukan obatnya ? Atau pemerintah menunggu negara lain menemukan obat ?

Kerja dari rumah ? 

Dampak corona yang begitu pelik , membuat pemerintah menyalurkan bantuan tunai, bagi-bagi sembako. Sampai kapan ?

Corona merupakan sebuah wabah darurat nasional, butuh solusi cepat dan cermat. Permasalahan utama adalah "Corona" lalu merambah ke masalah sosial, merambah pada masalah ekonomi.

Masyarakat di tuntut untuk sabar dalam menghadapi masalah serius yang mengancam keselamatan. Sejauh mana dan secepat apa obat ditemukan saya rasa itu solusi yang paling penting. Karena masalah utama adalah penyakit ini.

Obat apa yang pemerintah siapkan ?
Atau penelitian dan riset obat di Indonesia apa kalah dari China dan Amerika ?

Apa Indonesia sudah tertinggal jauh ?
Lalu kenapa tidak berbenah ?

Dampak Lockdown akan membuat masyarakat menunggu dan menunggu , karena kita hanya mengikuti negara lain. Menunggu vaksin dari negara lain, menunggu obat dari negara lain.

Menunggu , menunggu...

Bahaya krisis kemanusiaan
Saat orang tidak bekerja dan butuh makan , maka bahaya yang terjadi adalah pencurian dan kerusuhan. Tren masyarakat saat ini memang mampu di kendalikan oleh media sosial dan iklan layanan masyarakat di media-media.

Satu kasus kecil di medsos mampu membuat kerusuhan yang begitu besar . Keadaan yang tidak menentu dan kepasifan di tengah wabah akan membawa dampak yang serius , semoga krisis moneter tidak akan melanda Indonesia akibat wabah ini.

Saat ini pemerintah belum mampu memberikan kepastian , kapan wabah akan berakhir ? cukup membuat was-was masyarakat. Memang segala sesuatu di tangan Tuhan, tapi pemerintah yang idealis dan kritis tentu harus memberi kepastian. Kepada masyarakat.

Mari sejenak berdoa , semoga corona segera berakhir dan kita mampu berkerja seperti biasa. Amin..

😁✅ silahkan tinggalkan komentar untuk menambahkan opini