-->

TEKNIK MEMBIDIK PAGE ONE DI GOOGLE

TEKNIK MEMBIDIK PAGE ONE DI GOOGLE

BAGAIMANA CARANYA MEMBIDIK HALAMAN PERTAMA GOOGLE

Hal yang paling sering di tanyakan kalangan blogger adalah bagaimana untuk mencapai halaman pertama. Pertanyaannya, halaman pertama tentang apa ? halaman pertama membahas apa ? halaman pertama dimana ? 

saat blog kamu domainnya tentang nonanoni33222.blogpsot.com  membahas tentang cara membeli komputer . Tentu ini sulit untuk mendapatkan trafic coba bandingkan dengan web kopikopikopi.com  yang membahas cara membuat kopi  .


TEHNIK 1. PILIH DOMAIN WEB

Secara mudahnya, nama domain akan membuat kamu berada di halaman yang tepat. Apalagi saat di dukung dengan artikel yang isinya membahas tentang domain web kamu. Para blogger biasa membahas hal ini dengan pemilihan keyword.

Sekain nama domain yang sesuai keyword incaran, harus juga menggunakan artikel yang berkualitas untuk mencapai halaman pertama google.

POSTINGAN DAN KUALITAS WEBSITE

ARTIKEL COPY PASTE CENDERUNG TENGGELAM

Sebenarnya google tidak melarang para blogger mengambil referensi dalam kepenulisan artikel, wikipedi.org saja menulis dengan menggunakan referensi , bahkan karya ilmiah mahasiswa seperti makalah dan skripsi juga mewajibkan memakai referensi.

Hal yang tidak diperbolehkan dalam dunia kepenulisan adalah mengambil karya orang lain tanpa mencatumkan sumber referensi. Apalagi copy paste menyatakan tulisan sendiri.

MELIHAT KEBUTUHAN VISITOR

Kamu bisa mempelajari prediksi hal yang di cari pengguna di media online, dan pastikan artikel kamu menjawab pertanyaan pengunjung tersebut. Semakin berkualitas artikel kamu, maka backlink dari pengguna online otomatis akan meningkat kepada website kamu.

SEDERHANAKAN JUDUL ARTIKEL DENGAN JELAS DAN SPESIFIK

BUAT SESUATU YANG BERBEDA

Saat membuat artikel akan lebih baik membuka google dulu, misal mau menulis "cara membuat artikel seo " buatlah judul yang lebih spesifik dari tulisan di penelusuran google. Misalnya "cara memuat artikel seo di wordpress 2019 " atau " cara membuat artikel seo di blogspot 2019 " . Hal ini akan memberikan dampak yang berbeda dari keseluruhan artikel yang sudah ada di penelusuran google dan memungkinkan blog kamu akan tetap kebagian visitor.

RAJIN UPDATE 

Kalau misalnya blog kamu untuk kamu tekuni 100% memang baiknya update setiap hari, kalau tidak bisa satu bulan sekali. Karena, dampak blog yang tidak pernah dirawat rangking pencarian di google bisa saja turun drastis.