-->

SUMAJI WEB BLOGGER INDONESIA

SUMAJI WEB BLOGGER INDONESIA

PERKENALAN

Halo sahabat blogger semua, selamat datang di blog saya sumajiedukasi.blogspot.com . Blog ini merupakan tempat dimana saya menuliskan berbagai ide kreatif saya  baik pemikiran , ide , gagasan dan juga pemberitahuan informasi. Pada awal saya menjadi seorang blogger itu waktu saya masih smk hampir setiap pulang sekolah selalu bermain komputer ke warnet.

IT merupakan sebuah teknologi , informasi yang membuat saya terus belajar untuk mengembangkan kemampuan di dunia online.


MENGAPA MENYUKAI KEGIATAN BLOGGING

Kegiatan blogging meningkatkan kemampuan kita dalam menulis dan membagikan informasi ke khalayak ramai. Dengan menjadi blogger kita di tuntut untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan. Itulah mengapa saya menyukai blogging, karena sambil belajar berbagai hal dan meningkatkan kemampuan serta potensi diri.

BAGAIMANA MEMBANGUN WEBSITE

1. MEMULAI DENGAN HOBBY

WEB merupakan cerminan karakteristik, sebenarnya bermain blog itu bebas.Mau bahas cerpen, mau bahas film atau bahas berita itu bebas. Apalagi jika itu merupakan sesuatu yang kita sukai dengan menjadi seorang blogger kita bisa membagikan kegiatan yang kita sukai. Misalya, dahulu saya lulusan SMK tehnik Elektronika, saya membuat blog belajar elektronika, dan saya isi dengan materi elektronika karena saya menyukai itu.

Tentu, memulai web dengan sesuatu yang kita sukai itu adalah hal yang tidak memboskan.

2. MENINGKATKAN VISITOR WEBSITE

Selain kualitas tulisan kita dan juga Iklan Adsense. Hal yang paling penting yaitu meningkatkan jumlah visitor blog. Dengan meningkatkan jumlah visitor blog, penghasilan dari blog akan mampu meningkat. Apabila blog tanpa visitor dapat dipastikan penghasilan akan sedikit. Hal ini terjadi karena penghasilan dari blogger di hasilkan dari visitor iklan di blog dan juga pembelian barang dari iklan affiliasi barang.

Website tanpa iklan bisa dipastikan , web tersebut tanpa penghasilan. Apalagi tanpa jual barang, jadi saat kamu ingin membangun blog dengan penghasilan online, harus membangun website dengan target visitor yang jelas . Hal ini penting untuk meningkatkan penghasilan blogging.

KOMUNITAS BLOGGER INDONESIA

KOMUNITAS BLOGGER INDONESIA DI FACEBOOK

Komunitas blogger Indonesia sebenarnya mudah kita temukan di dunia online terutama di grup facebook. Ketik cari di pencarian facebook, temukan berbagai grup facebook. Karena biasanya seorang blogger sering berdiskusi tentang blogger dan berbagai alternatif bermain blogging, baik meningkatkan visitor dan juga penghasilan online.

KOMUNITAS BLOGGER INDONESIA ONLINE DI WEB

Untuk mendalami dunia blogger  , diskusi juga  untuk meningkatkan kemampuan blogger, kalau dahulu di kaskus. Bisa juga belajar di ads.id and googling googling..

salam....