-->

SUMAJI

PENGERTIAN ADMIN SUMAJI EDUKASI

ABOUT SUMAJI 

Selamat datang di blog saya sumajiedukasi.blogspot.com. Admin blog sumajiedukasi.blogspot.com merupakan seorang penulis yang berasal dari kota kudus. sebagai seorang blogger, sumaji selalu mencoba mengaktualkan kemampuan blogging baik teknik penulisan dan teknik seo agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi.

ADMIN SUMAJI EDUKASI BLOGSPOT COM

Menjadi seorang blogger merupakan hal yang unik sekaligus menyenangkan, selain kita mampu mengekspresikan karya dalam suatu blog/web. Tapi, mampu untuk memberikan hal yang bermanfaat bagi pembaca. Pada awalnya, blog ini saya gunakan untuk iseng dan hanya mencoba-coba peruntungan di dunia maya. Alasannya saya jabarkan di bawah ini :

CERITA BLOG SUMAJI EDUKASI 

ASPEK MOTIVASI BLOGGING

Ketertarikan dunia blogger bermula saat masih di bangku sekolah, bahkan kerja, hingga kuliah. Pada awalnya memang sekedar hobby, cuma iseng bermain internet. Sebagai seorang manusia yang penasaran dengan dunia Teknologi dan Informasi. Saya mulai edit tampilan blog, mencoba berbagai template blog, belajar seo , belajar page one, edit html dan berbagai hal tentang blogging

Hal yang mengejutkan dalam dunia blogger, ternyata tulisan-tulisan di dunia maya itu mampu membuat sebuah komunitas dari berbagai kalangan, terutama komunitas blogger, baik di jejaring sosial maupun di dunia nyata.

Hal yang istimewa saat kita blogging, kita bisa menemukan berbagai macam karakter blogger. Mulai blogger yang membahas situs scam (penipuan) , blogger affiliasi marketing, blogger publisher  iklan, membahas forex . Sesuai kepribadian masing-masing.

TUJUAN MENULIS DI BLOG SUMAJI EDUKASI

Menulis artikel adalah tempat menuangkan ide, karya , gagasan serta berbagi ilmu kepada orang-orang di dunia maya. Selain di atas, waktu kuliah walaupun bukan jurusan IT blog merupakan catatan saya saat perkuliahan. Kemudian berkembang menjadi hobby , pertemanan dan sampingan.

PENGALAMAN BLOGGING

GOOGLE ADSENSE

Pengalaman mendaftar google adsense dulu pernah hampir mau 10x di tolak. Setelah blog sumaji edukasi layak di terima menjadi publisher google, pada tahun 2019 barulah admin sumaji edukasi menerima verifikasi pin google adsense.

Apa yang orang katakan tentang google itu benar, bisa menjadi blogger. Hal yang tersulit selama menjadi blogger yaitu menjadikan halaman dan artikel kita berada di halaman pertama google. Jadi di halaman pertama google, setiap artikel bersaing untuk menjadi page one google.

Itulah kenapa seorang blogger ada yang memiliki penghasilan banyak dari google dan ada yang mendapatkan penghasilan sedikit dari google, semua berasal dari visitor. Dan traffic biasanya berasal dari google.

AFFILIATE AMAZON

Kegiatan online seorang blogger tidak terlepas dari program yang menguntung blogger. Salah satunya amazon, bahkan saya pernah mencoba menerbitkan buku di amazon . Link >  https://sumajiedukasi.blogspot.com/2016/12/softcopy-buku-cek-list-sholat-dan-baca.html


Affiliate amazon sendiri merupakan program menjadi marketing dari situs manca negara ini dalam mempromosikan produknya, sesorang akan medapatkan penghasilan saat berhasil menjual barang melalui link affiliasi kepada costemer. Tapi, untuk saat ini blogger indonesia sudah mulai berkurang minatnya dalam bermain affiliate amazon.

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, sebagai pemula saya pun masih belajar.
By : Sumaji

Note : apabila ada koreksi dan kesalahan silahkan contact me.
Silahkan add facebook saya : Sumaji ( facebook.com/boy131 )