-->

CARA MENINGKATKAN DAN MELEJITKAN VISITOR / PENGUNJUNG BLOG , TERBARU !

CARA MENINGKATKAN DAN MELEJITKAN VISITOR / PENGUNJUNG BLOG , TERBARU ! 

MENBANGUN TRAFFIC BLOG

Blogger baru biasanya tergesa-gesa untuk mendapatkan traffic blog secara instan dan cepat. Beberapa blogger bahkan gulung tikar menjadi seorang blogger, setelah melihat penghasilan blog yang tidak memadai.

Secara harfiah , blog yang lama dan populer pasti akan lebih mudah di temukan karena istiqomah update artikel. Ini adalah tahap membangun traffic blog.

Saran saya kepada Anda (terutama blogger baru ) , lebih baik jadikan blog tersebut membahas niche yang anda sukai , misal suka sepakbola rajinlah menulis berita sepakbola dan tingkatkan kualitas blog kamu sesuai dengan pasion yang kamu tekuni.

Apabila kamu suka bermain game, silahkan membahas tutorial game. Sehingga saat menulis artikel tidak menjadi sebuah beban, karena kamu menyukai hal tersebut.

TEHNIK MEMBANGUN TRAFFIC

Cara membangun traffic kamu bisa menulis artikel di blog dan update secara berkala. Bagikan juga artikel ke jejaring sosial kamu. Lakukan itu hingga beberapa waktu hingga seluruh teman sosial kamu mengenal kamu sebagai seorang blogger yang membahas niche tersebut. 

Lebih baik, bangun dan tambahkan teman facebook yang memiliki hobi yang sama, sehingga mereka tidak merasa terganggu dengan berbagai postingan artikel yang telah kamu tulis.
Jangan lupa memfokuskan pada niche yang di sukai penggemar blog kamu.

BELAJAR MEMBUAT ARTIKEL PAGE ONE

KAJIAN MENJADI PAGE ONE

Beberapa artikel saya telah membahas untuk mendapatkan puncak page one di google. Salah satu caranya adalah menulis niche sedikit pesaing dan spesifik. Saat beberapa blogger membahas sebuah artikel dengan keyword ribuan. Cobalah menulis sesuatu dengan lebih detail.
misal "Cara membuat nasi goreng" akan lebih baik menulis dengan lebih spesifik " Cara membuat nasi goreng enak spesial pakai telur ayam " Judul nasi goreng ke dua akan lebih bisa mendapatkan trafik , di karenakan kata kunci tersebut lebih spesifik dan jelas di banding keyword pertama.

SESUAIKAN DESKRIPSI BLOG DENGAN NICHE BLOG

Saat anda membahas tentang tutorial tertentu , pastikan deskripsi blog kamu juga mewakili isi konten yang kamu miliki. Agar blog kamu bisa di temukan google dengan cepat. Jangan lupa , isi judul, deskripsi dan meta tag blog kamu sesuai niche incaran kamu.

NAMA DOMAIN MEMILIKI PENGARUH

BERAPA BESAR PENGARUH DOMAIN

Sobat bisa melakukan tes pencarian, hampir setiap kita menuliskan alamat blog tertentu di google. Maka domain tersebut langsung berada di page one google.


Hal ini membuktikan bahwa nama domain, begitu penting dalam penelusuran. Apalagi jika blog kamu sudah terkenal dan mudah di cari misal namanya codotblog.com  dll. tentu blog akan di cari di penelusuran dengan nama codotblog. Oleh sebab itu, pilih nama yang sesuai niche lebih baik, kalau memang suka dengan nama tersebut, itu sah-sah saja .

SOLUSI KONKRIT PAGE ONE

Setiap orang pasti memiliki bidang masing-masing. Maka, menulislah dengan bidang yang kamu sukai dan geluti , cari tau juga keyword yang paling di butuhkan visitor. Jangan langsung mengincar page one. Lebih baik mengincar keyword yang lebih spesifik , sebagaimana penelusuran google yang kita tau bisa naik dan turun, saat artikel kamu di pencarian lebih di sukai visitor google. Maka, rangking halaman bisa naik secara perlahan.