-->

Cara Meningkatkan Penghasilan online yang tidak memadai

Bagaimana Cara Meningkatkan Penghasilan online yang tidak memadai

Berita miring tentang dunia online

Tahun 2010-an saya mengenal dunia online, memang pada awalnya saya mencoba situs-situs baik ptc, ppc, hingga affiliate marketing. Awalnya percaya dan tidak percaya dunia online karena pernah terjebak dalam bisnis multi level marketing yang menjual keanggotaan member.

Bahkan dunia online juga memiliki isu-isu sensitip tentang situs-situs scam/penipuan yang tidak membayar dan merugikan membernya. Al hasil sayapun hanya memfokuskan bekerja di situs online yang sudah terbukti membayar dan populer di kalangan blogger.

Hal ini penting, karena jika bekerja di perusahaan online yang tidak terpercaya tentu itu akan buang-buang uang dan waktu.

Oleh sebab itu saya fokus untuk kerja online dengan Google Adsense dan Affiliate amazon. Karena menurut saya dua situs ini terbukti membayar dan sudah terkenal dan populer di kalangan blogger.

Memang pada awalnya bekerja online tidaklah mudah, banyak waktu , pemikiran. Untuk meningkatkan kualitas website dan blog , bahkan harus menulis juga.

Jadi, tidak seperti orang-orang di dunia internet pada jaman dulu yang mengatakan bahwa kerja online mudah.

untuk mendaftar google adsense saja butuh persiapan :
1. Buat Gmail.com
Panduan cara membuat email
2. Lalu daftar di blogger
Tutorial Cara membuat blog

Setelah itu, masih belajang coding.
Belajar menulis.

Jadi, pekerjaan seorang blogger ya memang belajar.

Pekerjaan Online butuh semangat dan perjuangan yang keras

Kenapa saya mengatakan kerja online itu berat?
Tentu saja kerja online itu berat, karena belum tentu penghasilan dapat di capai setiap bulan.

Ingin buat payoneer ? " Buat Payoneer "
Karena kerja online harus sabar , selain ketekunan juga kemampuan. Misal menjadi blogger harus bisa menulis , belajar membuat blog, bila youtube harus bisa membuat konten youtube. Dan jika suka jualan tentu saja harus bisa menjual barang.



Kenyataan Kerja Online

Orang bisa kaya raya dari online atau bahkan tidak punya uang sama sekali, Tergantung keberuntungan dan "BEJO" .

Contoh orang sukses dari kerja online antara lain, Pendiri bukalapak, pendiri tokopedia, pendiri go-jek. Dan juga Ria Riches & atta halillintar.

Dunia online tentu saja lebih cocok bagi seseorang yang sudah hobi di dalam mengerjakan kegiatan online tersebut. Tapi ingat, orang-orang diatas itu juga bekerja keras dan memiliki kemampuan membaca keadaan sehingga mencapai sukses hingga saat ini.

Oleh sebab itu jika memang berminat kerja online maka harus tekun dan rajin untuk belajar dan belajar seputar dunia online.

Misalnya :
- Belajar lewat forum dan komunitas blogger
- Belajar dari artikel di Internet

Belajar merupakan hal penting bagi seorang bloggger tanpa belajar tentu kualitas kerja seorang akan kurang dan itu mempengaruhi penghasilan.

Masalah malas dan Biaya

Selain masalah malas dalam belajar dan malas dalam menulis , kerja online juga membutuhkan biaya.
Seperti biaya : Internet dan Komputer/Laptop.

Kalau menulis dengan hp tentu itu agak kesulitan, dengan keypad yang kecil. Karena , biasanya artikel di blog di bahasa dengan panjang.

Misal seorang blogger tidak memiliki kuota Internet, penghasilan pun belum memadai itu menjadi kendala dan penghambat bekerja online.

Solusi Kerja Online

Berkerja Offline sambil kerja sampingan Online

Saat kamu sudah memiliki penghasilan offline tentu biaya tidak menjadi kendala untuk meningkatkan skill kamu di dunia online. 

Memang saya menganjurkan lebih baik kerja online di buat untuk sampingan dulu, apabila sudah yakin dan sudah mampu menghasilkan baru kerja online 100 % . Karena, kerja online harus membangun dulu, baik membangun kemampuan dan membangun jaringan bisnis online.

Kecuali, jika sudah memiliki basic IT sudah siap terjun di dunia online. 

Langkah terbaik saat memutuskan kerja Online

Langkah untuk kerja online :
1. Pilih situs untuk bekerja online yang sudah terbukti membayar

kalau pilih situs asal-asalan belum terbukti dan populer di khawatirkan situs scam/penipu, hal itu bisa membuat buang-buang waktu, jangan ikut program internet yang asal-asalan.

2. Tingkatkan Kemampuan Bidang yang kamu pilih

Jangan lupa setelah kamu memilih untuk kerja online tingkatkan kemampuan.
Kemampun terutama bahasa inggris, Coding, menulis. sesuaikan dengan fokus kerja onlinemu , misal dagang online dan konten kreator harus di sesuaikan dan di tingkatkan kemampuan kamu.

sesuaikan kebutuhan kamu saat kerja online.