-->

Apa pentingnya page one sih ?!

Page Bukan Tujuan Utama

Para Blogger yang belajar page one

Teringat beberapa dari grup facebook bahkan internet sering sekali membahas tentang cara untuk menjadi nomor satu di google. Memang menjadi nomor satu dengan bejibun visitor itu bagus, tapi ingat jadi blogger kan tujuannya untuk berbagi nah , yang satu tujuannya berbagi dan yang lain tujuannya cari uang.

Bahkan teringat kembali postingan seorang blogger yang bertanya " Kalau mau page one harus 1000 kata kah ? "

Yah, page itu , akan muncul saat tulisan kamu berkualitas. Kalau kita nulisnya panjang tetapi tidak bermanfaat ya tidak akan page one.

"Apakah saya butuh page one?"
Hampir semua blogger menginginkan page one untuk menjadi nomor satu di google dan menghasilkan uang secara online dari sponsor.

akan tetapi jika kita terlalu fokus menjadi page one, kita melupakan tujuan awalya yaitu berbagi pada pengunjung tentang sesuatu yang kita bahas.

Memang pada halaman pertama google biasanya "artikelnya panjang, isinya padat dan berkualitas"

Tapi, apakah kita harus memaksakan diri untuk menulis seribu kata bahkan sampai lima ribu kata agar artikel kita bisa page one. Kalau saya katakan silahkan di coba.

Walaupun artikel panjang belum tentu juga page one, contohnya makalah-makalah kampus . Banyak lho yang di upload di blog akan tetapi tidak menjadikan makalah tersebut menjadi nomor satu di google.

Saat artikel kamu menjadi nomor satu di google memang memiliki dampak yang signifikan terhadap penghasilan iklan di blog kamu. Tentu hal itu akan mempercepat gajian online kamu

Realistis bahwa seorang blogger memang butuh uang, untuk beli pulsa dan paketan internet.

Uniknya hampir seluruh orang yang bermain blog ingin menjadi nomor satu di google. Hal inilah yang membuat para blogger harus berani bersaing untuk memberikan konten terbaik di dunia online.

Bahkan seorang blogger juga harus berani bersaing dengan web berkelas dan perusahaan ternama.
"Perusahaan juga buatan manusia dan di kelola manusia sama saja"
Walaupun sekarang banyak blogger yang beralih fungsi menjadi youtuber saya tetap mengapresiasi orang para blogger yang menulis seperti saya. hehe...

Menjadi nomor satu di google dapat di bilang istimewa dan luar biasa karena mampu muncul di tengah perasaingan google yang begitu padat.

Saya rasa bermain blog dan bermain youtube itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pada suatu saat nanti seorang yang bermain youtube juga bisa saja menjadi jenuh, sama seperti bermain blog saat ini.

Page one dan seluk beluknya

Dari beberapa artikel dari panduanIM mengatakan juga bahwa pada tahun 2010 an itu google belum pinter sehingga banyak backlink dari situs-situs yang kurang populer mampu mendongkrak posisi di google.

Tapi, di era sekarang google semakin cerdas memilih celah website terbaik dengan kontent terbaiklah yang akan menduduki rangking pertama.

Sebagai contoh panduanIM yang hampir page one di masalah seo


Saya kira panduanIM memang mengincar pageone kategori seo , karena hampir di artikel tentang seo panduanIM mendapatkan page one google.

Ini tahun 2019 lho baru, kebetulan barusan searching juga.

Bukan menyerah untuk jadi page one Tapi fokus pada kualitas tulisan

Kualitas tulisan akan menentukan layak atau tidaknya artikel di page pertama google

Banyak orang mengetahui bahwa halaman satu di google menjadi pesaingan yang begitu tinggi, bahkan banyak blogger menggunakan software untuk mencapai nomor satu di google.

saya juga memahami hal tersebut, kalau kita mau mencari uang online. Belum modal tapi keluar modal. Kita sebenarnya bisa menelaah koq bahwa artikel seseorang itu baik atau asal-asalan.

Makanya , banyak blog begitu di akses langsung segera di tutup karena isi kontennya yang tidak bagus dan tidak menjawab persoalan.

Buktinya artikel yang selalu nomor satu cenderung bermanfaat dan sesuai. Contohnya wikipedia, wikipedia juga memiliki ribuan visitor dimana wikipedia menulis banyak sejarah negara dengan berbagai sumber referensi yang jelas.

Oleh sebab itu menulis dengan berkualitas jauh lebih penting.
Nanti klo memang tulisannya berkualitas juga di jadikan panduan blogger lain.

Kendala Kualitas tulisan biasanya rawan copy paste

Sebenernya copy paste itu bisa asal tidak sama persis , kalau perlu cantmumkan referensi wikipedia saja pakai refensi kalau menulis.

Salah satu cara menulis dengan baik yaitu dengan menggunkan stuktur penulisan.
Seperti saya menulis artikel ini dengan menggunakan stuktur :

1. Buat Awal tulisan
2. Buar Arah pembahasan
3. Bahas lebih detail dengan nilai yang ingin disampaikan
4. Simpulan

Biasanya kalau seseorang menulis tanpa stuktur akan mengakibatkan tulisannya kemana-mana dan tidak sistematis. Oleh sebab itu menulis artikel dengan menggunakan stuktur itu penting.

Jangan menyerah , terus menulis dan terus berkarya

Sebenarnya page one itu bukan tujuan utama akan tetapi page one adalah hasil dari tulisan yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain. Memang persaingan internet begitu banyak, jadi lebih baiknya jadi master di bidang kamu. Jadi saat menulis artikel kamu bisa menulis dengan detail, mendalam sehingga mampu menjawab persoalan-persoalan orang lain secara detail, lengkap dan jelas.

Hal ini penting agar kamu bisa bersemangat dalam berkarya, jadilah ahli di bidang kamu dan kamu bisa memfokuskan ke suksesan dengan pasion kamu dan menshare ke internet. Seperti tehnik menulis, desain dll.