-->

Dampak menggunakan teknologi Gadget bagi semua kalangan terkhusus orang tua untuk mengingatkan anaknya

Dampak menggunakan teknologi Gadget bagi semua kalangan terkhusus orang tua untuk mengingatkan anaknya.


Penulis Tamu : Ridho alfi wijaya




Halo semua kita tinggal di zaman yang mana kita tidak perlu kirim surat lewat kantor pos, tidak perlu pergi kalau ingin bertemu seseorang, kalau mau belanja tinggal klak klik ga perlu tuh yang namanya desak desakan di pasar. Terus kalo mau menghibur diri tinggal di rumah ga perlu tuh kesana kesini. 

Sebagian orang bekerja di rumah tidak pernah kemana mana tetapi menghasilkan, dan bahkan balita, anak anak, remaja, serta orang dewasa itu bergantung dengan teknologi gadget.

Kita bisa lihat sekarang gunanya untuk mereka mereka yang menggunakan teknologi gadget tersebut. 

Nah balita, anak-anak rata-rata menggunakan teknologi gadget untuk menonton video dan bermain game. Sedangkan, remaja dan orang dewasa teknologi gadget seperti kebutuhan primer bagi mereka, kita bisa lihat sekarang anak SMA, UNIVERSITAS, bahkan SMP itu semua hampir semua pake teknologi gadget untuk belajar maupun berbentuk Smartphone, Tablet, ataupun Computer, orang dewasa menggunakan teknologi gadget ini untuk bekerja, kita bisa melihat orang yang bekerja di PT, PT besar bagian staf mereka kerjanya cuma liat gadget doang,tapi mereka itu bekerja bukan melakukan hal lain.

Nah dari situ kita mikir, wah ternyata Teknologi gatged sangat berdampak bagi manusia ya. Seterusnya kita akan membahas dampak positif dan negatif dari teknologi gatged.
Lihat info lengkapnya dibawah:

Dampak positif:

Gadget dapat memberi dampak positif untuk anak seperti, meningkatkan kreatifitas anak, remaja menggunakan teknologi gadget untuk berkomunikasi dengan teman maupun keluarga, mencari infomasi di seluruh dunia, menambah ilmu, menambah teman karena ada media sosial yang memungkinkan untuk berteman dengan berbagai orang di seluruh dunia, sebagai alat hitung untuk menggantikan kalkulator, menghibur diri seperti menonton film, ngegame, DLL. Orang dewasa menggunakan gadget untuk bekerja, mencari sampingan, berkomunikasi kepada teman dan keluarga, berdagang DLL.

Dampak negatif:

Dampak negatif aalah dampak yang merugikan kita seperti kecanduan di khususkan untuk anak-anak dan remaja golongan awal dan golongan pertengahan sangat sangat di khususkan bahwa
kecanduan bermain gadget banyak dampak negatif yang masuk seperti:

1.gangguan emosi
2.lupa waktu seperti tidak mau makan,tidak mau beribadah,dan yang lebih parahnya lagi tidak mau tidur
3.kurang tidur
4.gangguan mental
5.anti sosial

masih mau memakai gadget sampai kecanduan.Dan ada orang yang bilang gadget adalah narkoba ringan penyebabnya antara lain:

1.kecanduan media sosial
2.kecanduan bermain game
3.melihat video porno

udah tau kan efeknya apa.Nah begini cara mencegahnya

1.Kalian harus bijak dan mengatur waktu bermain gadget kalau yang masih anak anak di control sama orang tunya YA
2.Memperbanyak kegiatan di luar rumah
3.hindari gadget di dalam perjalanan
4.jangan membuka gadget saat ada orang di sekitar kalian

Kesimpulan

Sebenaarnya teknologi gadget ini banyak manfaatnya tetapi banyak orang menyalah gunakannya itulah yang menjadikan gadget itu perusak,ingat gadget ini hanya alat untuk mempermudah kinerja manusia, itu semua tergantung kita.
Saya ada 1 pertanyaan untuk kalian
Kalian memakai gadget Untuk apa.
Kalo mau baca berita yang lagi viral kamu bisa datang ke: https://viral12tyh.blogspot.com/
Terimakasih:)