-->

Pengalaman di jogja

Beberapa waktu lalu saya ke Jogja , berhubung dalam keadaan kurang sehat saya beristirat di sebuah sekolah, dan ada seseorang yang membantu saya, memijati saya. Membelikan saya Teh... em pokoknya baik deh...

Saya bertanya-tanya kepada diri saya sendiri , kenapa orang ini baik sekali , setelah saya coba bertanya-tanya , beliau menjawab . " Mas , saya biasa di tolong orang , jadi saya juga menolong orang , supaya suatu saat nanti jika saya kesulitan juga ada yang menolong". Tutur bapak Suratjiman orang yang menolong saya.

Teringat kembali kata ibu saya di rumah , ibu saya bilang , " kita harus menolong orang lain, supaya jika suatu saat kita kesulitan ada orang yang mau menolong " . Ucapan orang tua saya memang tepat. Bahkan saya juga di suruh tidur dan Istirahat di sebuah warung di jogja.

"Hidup itu harus tolong menolong , toh ternyata di dunia ini masih ada orang yang baik , di antara pandangan saya yang memandang orang lain kurang baik, dan saya mengira bahwa orang baik itu sebuah omong kosong, ternyata Allah sendiri yang menunjukan sendiri , bahwa di dunia ini masih ada orang baik, benar kata banyak orang , orangtua adalah sebuah hal yang keramat, dan ucapan ibu saya, benar-benar terbukti"

Suatu cerita orang tua saya di rumah memberi sesuatu kepada orang lain , dia bilang kepada saya, kita harus memberi dan menolong orang lain, supaya suatu saat nanti ada juga orang yang mau menolong kita pada saat kesulitan.