-->

Kampanye Hitam



" Kenapa ada kampanye hitam ?"

Beberapa hari ini kita mendengar beberapa berita tentang kampanye hitam , lalu apa sih kampanye hitam?

Menurut wikipedia.org, kampanye hitam merupakan upaya terorganisir untuk mempengaruhi keputusan para pemilih dan kampanye hitam ( black campaign) memiliki pesan untuk menjatuhkan lawan politik, namun mengunggulkan ide calon kadidat yang akan di pilih.

Dalam pemilu 2014, juga terdapat berita-berita terkait dengan kampanye hitam, pada salah satu calon presiden. Dengan adanya berita kampanye hitam "Black Campaign" dari sebuah tabloid obor rakyat.

Tabloid obor rakyat menyangkal bahwa, konten yang di muat di tabloid Obor Rakyat merupakan "Black campaign" 

"Banyak informasi di tabloid itu yang kami anggap benar. Salah satu contohnya adalah adanya fakta bahwa Joko Widodo tidak amanah karena melanggar sumpahnya yang akan memimpin DKI Jakarta sampai lima tahun, jelas tidak terbantahkan," kata juru bicara Front Peduli Obor Rakyat (FPOR), Edi Mulyadi di Jakarta, Jumat (20/6).  (http://www.republika.co.id/berita/pemilu/hot-politic/14/06/20/n7h55a-fpor-bela-obor-rakyat)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menegaskan pihaknya tak menutup kemungkinan akan melakukan upaya paksa terhadap Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat Setiyardi Budiono. Hanya saja upaya itu dilakukan bila yang bersangkutan tidak hadir untuk kali ketiga. - See more at: http://news.liputan6.com/read/2066280/mangkir-lagi-pemred-obor-rakyat-akan-dijemput-paksa-polisi#sthash.6LIRGeVH.dpuf

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Kampanye_politik di akses 21-06-2014
http://www.republika.co.id/berita/pemilu/hot-politic/14/06/20/n7h55a-fpor-bela-obor-rakyat di akses 21-06-2014
http://news.liputan6.com/read/2066280/mangkir-lagi-pemred-obor-rakyat-akan-dijemput-paksa-polisi di akses 21-06-2014