-->

Apakah pendidikan sekolah atau kuliah hanya sekedar mencari IJazah?


Pendidikan merupakan sebuah sarana kita untuk kita belajar, namun beberapa orang menyalah artikan sebuah pendidikan itu sendiri. Sebenarnya tujuan Pendidikan Indonesia sendiri yang perlu di pertanyakan.

Bagaimana mungkin saya mampu menampikan, sebuah kondisi sosial di masyarakat yang berkata " Sekolah Kanggo Luru IJAZAH ( Bersekolah untuk mencari IJAZAH)" 

Sebuah hal yang menjengkelkan, saat saya di tanya seorang pedagang Somay ," Mas , Kuliah ya?" Jawab saya :" Ya mas, saya kuliah". Dia bilang bahwa teman-temannya juga ada yang kuliah, tapi dia memilih untuk tidak melanjutkan kuliah , kata dia :"Sekolah untuk cari IJAZAH". 

Hmm... Bagaimana, perasaan saya, dimana banyak di antara kami yang belajar dengan serius dan orang mengatakan, bahwa seorang  yang tiap hari belajar dan membaca buku , dia katakan seorang yang mencari IJAZAH.