-->

Tips penting untuk kamu yang belajar bahasa inggris otodidak

 Tips penting untuk kamu yang belajar bahasa inggris  otodidak 

Belajar bahasa secara otodidak memang menyenangkan mulai mendengarkan musik berbahasa Inggris, percakapan bahasa Inggris,  film berbahasa Inggris. Semua bisa kita lakukan dengan santai di waktu lenggang.  Namun,  taukah kamu saat belajar bahasa Inggris secara autodidak tentu kita harus tau progress yang kita capai tentang sejauh mana kita menguasai bahasa Inggris. 

Saya pun demikian,  setelah lama belajar bahasa Inggris dan membaca artikel dan terbiasa mendengar percakapan bahasa Inggris namun masih merasa prospek yang kurang dalam belajar bahasa Inggris. Setelah saya melakukan evaluasi,  saya memahami tentang sistem belajar autodidak mandiri yang saya lakukan kurang efektif. Oleh sebab itu saya mulai membenahi cara belajar saya supaya lebih efektif. 

Saya menyarankan anda yang belajar otodidak lebih baik menggunakan aplikasi seperti Duolingo untuk belajar bahasa Inggris, supaya prospek belajar bahasa Inggris anda lebih terlihat. Selain itu anda bisa menambahkan grup whatsapp, Facebook dan TELEGRAM tentang edukasi bahasa Inggris supaya anda lebih semangat dalam belajar bahasa Inggris. 

Aplikasi Duolingo menurut saya aplikasi yang bagus, disertai kuis, listening,  speaking, writing yang bagus untuk melatih dan mengukur sejauh mana anda belajar bahasa Inggris bahkan dari pemula sekalipun. 

Saya pun sekarang memakai aplikasi ini untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris saya. Selain beberapa hal yang saya sampaikan di atas juga terdapat level belajar bahasa Inggris sesuai tingkatan. 

Jika anda menemukan ide terbaik dalam belajar bahasa Inggris silahkan tambahkan di kolom komentar,  saya sekedar share pengalaman saya belajar bahasa Inggris secara otodidak untuk keperluan pekerjaan yang saya impikan sebagai pekerja remote work from home. Dimana, pekerjaan itu membutuhkan keahlian berbahasa Inggris dengan baik. Terimakasih telah mengunjungi situs kami, semoga bermanfaat.