-->

Cara meningkatkan motivasi dalam bekerja

 Cara meningkatkan motivasi dalam bekerja

Bekerja merupakan hal yang penting dilakukan selama kita hidup,  tanpa bekerja tentu kita akan bingung cara mencukupi kehidupan kita sehari-hari. Namun,  bekerja semangat bisa naik dan turun seperti sinyal handphone kadang penuh kadang sedikit. 

Berikut merupakan beberapa tips untuk memotivasi anda agar bersemangat dalam bekerja. 

Langkah pertama,  ketahuilah hakikat apa itu bekerja. Berkerja merupakan sarana utama yang lebih penting dari investasi, karena tanpa penghasilan anda tidak akan bisa berinvestasi. Pekerjaan adalah ladang pertama yang kita gapai dalam menjalani hidup,  sebagai tempat untuk beribadah kepada Tuhan dan menjadi kewajiban bagi semua orang untuk dapat hidup mandiri. 
Dengan pekerjaan kebutuhan dan pendidikan,  serta ibadah dapat kita lakukan dengan tenang dan aman. 

Langkah ke dua,  lakukanlah pekerjaan anda dengan ikhlas demi anda dan keluarga. Jika anda sudah memahami betapa pentingnya pekerjaan maka jalanilah dengan ikhlas meski pekerjaan itu tidak membuat Anda kaya,  paling tidak kebutuhan Anda terpenuhi. 

Ketiga,  kewajiban disiplin dalam bekerja. Saat anda malas dalam bekerja hindarilah kebiasaan terlambat karena bekerja dimanapun disiplin dan tepat waktu adalah hal yang paling basic dan paling dipertimbangkan di perusahaan,  jika terus terlambat bisa saja anda akan kehilangan pekerjaan,  walaupun malas datanglah lebih awal dalam  bekerja. Demi keluarga dan kebaikan diri anda. 

Semangat dalam bekerja bisa anda tumbuhkan dengan mengingat tanggungjawab anda kepada keluarga dan diri anda sendiri,  dengan melihat kebutuhan. Tidak mungkin anda akan terus meminta kepada orang tua atau saudara selama lamanya,  yakinlah anda bisa mandiri. 

Demikian tips untuk membangkitkan semangat dalam bekerja, semoga bermanfaat.