-->

Kerja adalah sahabat hidup

 Kerja adalah sahabat hidup




Pekerjaan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan ini,  semua orang membutuhkan pekerjaan untuk bertahan hidup,  demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Selama kita hidup kita harus bekerja,  tidak boleh tidak bekerja. Karena kita butuh makan, minum,  jalan-jalan , kuota internet, bayar listrik setiap bulan,  semua butuh uang dan biaya. Coba bayangkan jika tidak bekerja kita mau jajan, beli kuota minta sama siapa?  Sama ortu?  dengan bekerja apalagi sudah dewasa kita bisa memenuhi kebutuhan kita sendiri. 

Sampai kapan kita bekerja?  Menurut saya, sampai kita tua dan seumur hidup kita harus bekerja, karena kebutuhan tidak memandang tua atau muda. Semua butuh makan , minum, bayar tagihan listrik dan berbagai kebutuhan lainya. 

Bekerja menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari dan termasuk bernilai ibadah. Beli sajadah,  peci,  naik haji semua butuh biaya tentu dapat terpenuhi dengan penghasilan dari bekerja. 

Uang merupakan bentuk nilai dari hasil kita bekerja, minimal bisa untuk memenuhi kebutuhan kita. 

Kenapa dalam artikel ini saya sebutkan bahwa kerja merupakan sahabat hidup, karena selama kita hidup, kita butuh bekerja.  Bekerja merupakan ibadah yang kita lakukan seumur hidup,  teman hidup.  Tanpa bekerja tentu kita akan kesusahan dalam menjalani hidup,  dengan bekerja hidup akan lebih berarti karena kebutuhan kita dapat terpenuhi.