-->

TIPS MENDAPATKAN PEKERJAAN DENGAN MUDAH TAHUN 2020

TIPS MENDAPATKAN PEKERJAAN DENGAN MUDAH TAHUN 2020


Tahun 2020 sesuatu serba online dan berbagai aktifitas penjualan di lakukan secara online begitu juga mencari pekerjaan.

Taukah kamu bagaimana tipsnya mencari pekerjaan dengan mudah. Tapi ingat lho, jangan asal keluar masuk pekerjaan sesuka hati karena ini menyangkut kepercayaan orang yang sudah memberikan kamu pekerjaan.

Bagaimana sih cara mendapatkan pekerjaan dengan mudah ?

Caranya cukup sederhana  :

1. Gunakan Jejaring sosial  kamu

Facebook bukan hanya sekedar tempat untuk berbagi pada komunitas akan tetapi facebook juga menjadi tempat untuk mencari lapangan pekerjaan.

Bagaimakah facebook bisa memudahkan kamu dalam mencari pekerjaan ?

Biasanya di facebook terdapat grup lowongan pekerjaan . Kamu bisa bergabung di grup lowongan pekerjaan di kota mu, usahakan mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat supaya kamu tidak keluar masuk tempat kerja.

Di grup lowongan - lowongan pekerjaan terkadang lowongan pekerjaannya beragam mulai dari pelayan toko, restoran, pedagang hingga perusahaan - perusahaan .
:: Hal penting carilah pekerjaan yang dekat dari kotamu , agar kamu bisa memastikan pekerjaan itu benar. Misal dari perusahaan jangan lupa cek legalitas perusahaan baik di via online atau langsung survey tempat kerja.

2. Bagaimana cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat


Biasanya pekerjaan sederhana toko-toko atau restoran kamu bisa kontak penyedia lapangan kerja atau pemilik toko . Kamu bisa menanyakan apa yang di butuhkan dan bagaimana pekerjaannya? Dan mulai berkerja dan waktu pulang.

Jika memang kamu menginginkan perusahaan besar tentu kamu harus menyiapkan  berkas lamaran seperti :
- skck
- fotocopy ijazah
- foto berwarna
- dll.

Tidak ada yang salah untuk mencoba, jika kamu sangat membutuhkan perkerjaan alangkah baiknya lowongan yang ada langsung di apply. Tetapi jika milih yang sesuai tentunya harus bersabar dan terus mencoba agar pekerjaan yang kamu inginkan sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

3. Cara bertemu orang yang memberi kerja

Saat bertemu orang yang memberi kerja bersikaplah baik , karena orang yang memberi kerja merupakan orang yang sudah memberi kepercayaan kepada kamu untuk berkerja di tempat mereka.

Bahkan mungkin ada yang sempat jatuh bangun dalam merintis usaha. Hargailah orang lain dan jangan lupa hargai juga dirimu untuk berkerja di bidang yang sesuai keinginanmu.

Bila perkerjaan tidak sesuai , maka bilang dengan baik-baik.

4. Bagaimana jika Bos kamu Galak dan Tidak Betah 


Saat kamu berkerja tentu ada berbagai masalah yang sering terjadi baik antar teman, pelanggan atau dengan pemilik usaha. Oleh sebab itu bekerja sesuai dengan pasion dan bidang yang tepat merupakan hal yang sangat penting.

Misal pendidikan kamu administrasi akan cocok saat di tempatkan di kantor untuk mengurusi administrasi perusahaan, karena pendidikan sekolah kamu telah mendukung untuk dasar - dasar administrasi.

Memang terkadang orang akan berkerja di luar jalur pendidikan yang dimiliki. Tidak masalah untuk berkerja di luar bidang pendidikan yang kamu miliki , asal kamu merasa nyaman dan cocok di bidang tersebut atau kebutuhan kamu begitu mendesak sehingga mengabaikan bakatmu untuk bekerja di bidang lain.

Sebenarnya bakat bisa kamu kembangkan sendiri di rumah sambil terus bekerja, dengan begitu walau kamu tidak berkerja di pasion yang kamu sukai akan tetapi kamu memiliki pendapatan untuk bisa mengembangkan kemampuan kamu secara otodidak di luar perkerjaan kamu.

Jika memang sudah dirasa tidak betah dan tidak cocok dari pada stres dan terbebani bekerja . Maka carilah pekerjaan lain yang sesuai dengan bidang yang kamu miliki dan minati.

Jangan lupa untuk menyampaikan resign dengan baik-baik agar tidak ada permasalahan di kemudian hari dan hubungan tetap terjalin dengan baik.


Kesimpulan 

Saat mencari kerja , carilah pekerjaan sesuai yang kamu minati dan kamu berbakat di bidang itu lingkungan yang baik dan sesuai dengan bidang mu akan membentuk karakter kamu dan meningkatkan bakat kamu. Apabila bila kamu bekerja di luar pasion yang kamu miliki , kamu bisa bekerja sesuai pasion kamu di luar jam kerja dan mengembangkan bakat kamu secara mandiri di rumah.

Jika memang sudah tidak betah bekerja di lingkungan kerja daripada bertengkar , pusing  , sakit. Lebih baik keluar dengan baik-baik  dan mencoba untuk tetap menjaga hubungan baik.