-->

3 CARA MENJADI PENGANGGURAN CERDAS

3 CARA MENJADI PENGANGGURAN CERDAS

Pengangguran itu memiliki banyak pilihan di antaranya :

1. Melanjutkan studi


Saat kamu menjadi seorang pengangguran kamu bisa mencari infomasi kuliah, informasi kursus dan informasi seminar untuk meningkatkan pendidikan kamu, dengan belajar kemampuan kamu akan meningkat , apabila kamu mendaftar pekerjaan kamu bisa menunjukan sertifikat pelatihan yang kamu peroleh untuk mendukung pekerjaan yang kamu miliki.

Pendidikan bukan hanya untuk mencari pekerjaan semata lho, pendidikan juga akan membuat kamu mempermudah dalam membangun usaha.

Maka, jangan sia-siakan waktu yang kamu miliki untuk belajar menjadi seseorang yang lebih baik. Gunakan waktu sebaik mungkin.


2. Mencari kerja


Bekerja bukan hanya soal bakat dan kemampuan namun juga keberuntungan. Supaya kamu beruntung memperoleh pekerjaan yang tepat, maka lakukanlah riset atau penelitian dengan mengumpulkan data-data di website dan tempat-tempat yang kamu inginkan untuk bekerja di bidang tersebut.

Pengumpulan informasi lowongan pekerjaan sebanyak-banyaknya membuat kamu mudah untuk memilih perkerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat yang kamu miliki.

Maka , bersyukurlah saat kamu bisa bekerja di bidang yang kamu harapkan. Walau begitu jika kebutuhan sangat mendesak walau bukan di bidangmu cobalah untuk melamar demi memenuhi kebutuhan hidup kamu.

3. Membuat usaha


Selain cara pertama dan kedua. Kamu juga bisa untuk belajar membuat usaha , dengan membuat usaha kamu tidak perlu lagi mencari pekerjaan kesana - kesini kamu bisa mengembangkan usaha sesuai dengan bakat dan kemampuan kamu. Mulai mengatur waktu bekerja, mengatur daftar barang yang dijual, mengatur keuangan bahkan mengatur warna dan imajinasi usaha yang kamu harapkan. Kamu hanya fokus pada bakat mu, untuk menjadi sempurna.

Memang membuat usaha bukan perkara mudah karena butuh ketekunan dan kesabaran dalam merintis usaha baik dari segi kemampuan dan modal.

Mana yang lebih penting , kemampuan atau modal ?

Kemampuan menurut saya lebih penting dalam membangun usaha. Dengan kemampuan kamu bisa membuat usaha sewaktu-waktu selama ada modal akan tetapi jika kemampuan itu gagal. Cuma punya modal, al hasil kemungkinan usaha akan mengalami kegagalan karena kurangnya kecakapan dalam bekerja.



Nah untuk kamu yang sedang menjadi seorang pengangguran berikut merupakan tips menjadi pengangguran cerdas lainnya :

1.Baca Buku

Baca buku bukan hanya akan membuka wawasan kamu di bidang usaha dan bisnis. Buku itukan macam-macam mulai novel , IT , Elektro , Teknik mesin, wirausaha dll. Jadi jangan sungkan untuk baca buku atau paling tidak baca artikel berguna di Internet.

2. Belajar Berkebun


Menjadi pengangguran membuat waktu kamu begitu luang, kamu bisa memanfaatkan waktu luang kamu untuk menanam sayur, menanam bunga, bahkan membuat hidroponik

3. Belajar Berternak


Mencari uang dirumah jaman sekarang itu bisa , misal berternak ikan, unggas, burung. Semua bisa di jual dan menambah pundi uang kamu.

4. Berjualan online


Berjualan online membuat kamu seolah menjadi pebisnis handal , apalagi jika kamu menjual barang yang kamu beli baik di supermarket , pasar atau online. Kemana - mana COD . Seolah menjadi seorang pengangguran yang punya usaha sendiri dan mempunyai penghasilan mandiri.