-->

6 Alasan Mahasiswa Semester Akhir Harus Menyelesaikan Skripsinya

6 Alasan Mahasiswa Semester Akhir Harus Menyelesaikan Skripsinya


Mahasiswa tingkat akhir di perguruan tinggi manapun di Indonesia harus menghadapi tugas akhir , skripsi.

Berikut merupakan 6 alasan mengapa Mahasiswa Semester Akhir Harus Menyelesaikan Skripsinya :

1. Skripsi sebagai bagian tanggung jawab.


Tidak setiap mahasiswa itu bangga dengan gelar, akan tetapi tugas akhir kuliah skripsi adalah tanggung  jawab. Hampir semua mahasiswa di Indonesia sebelum lulus kuliah pasti harus mengerjakan skripsi , judul ditolak, revisi berulang-ulang, cari buku sana sini.

Bukan hanya lelah fisik dan mental. Tau kah kamu ? Dari awal kuliah orang tua sudah membiayai, atau paling tidak berharap hidupmu lebih baik setelah lulus kuliah.

Kamu mengawali awal-awal kuliah dengan rasa bahagia, kedua orang tua menunggu keberhasilan kamu di bangku perkuliahan.

Sebagai tanggung jawab moral untuk kedua orang tua , tentu kamu harus menyelesaikan tugas kuliahmu. Bukan hanya dukungan financial tentu orang tua kamu pasti mendukung kamu dengan doa mereka. Maka, selesaikanlah pendidikan kamu dengan baik. Bukti tanggung jawab dan kepercayaan dari kedua orang tua dan keputusan yang kamu ambil.

2. Apa yang dimulai harus di selesaikan


Berhenti artinya gagal. Maka , saat kamu bermain game, selesaikanlah hingga tahap akhir entah menang atau kalah yang penting kamu harus terus mencoba hingga kamu lulus.

Kamu telah melangkah begitu jauh dalam pendidikan mu, suka duka selama masa kuliah terngiang di dirimu. Apakah kamu ingin semua berakhir begitu saja ?

Apa yang sudah kamu mulai maka teruskanlah hingga tahap akhir dan finish. Percayalah perjuangan kamu akan menjadi indah, untuk melangkah di kehidupan selanjutnya.

Memang nilai dan gelar sarjana tidak menjamin kesuksesan dan keberhasilan hidup. Akan tetapi, ini adalah bagian dari tanggung jawab sebagai manusia dan amanah dari kedua orang tua.

Bukti kelulusan mu adalah bukti kamu bersungguh-sungguh untuk bertanggung jawab atas pendidikan yang sudah kamu mulai.

3. Skripsi akan mengajarkan kamu banyak hal.


Tau gak sih, kehidupan itu lebih keras dari skripsi. Menjadi mahasiswa dan memiliki gelar sarjana belum tentu kamu di hormati di masyarakat. Hal yang terpenting adalah kamu bisa menghormati orang lain.

Apa kamu tidak takut ditertawakan orang saat kamu gagal? Dunia itu keras brow..
oleh karena itu , kamu harus selesaikan skripsi kamu apapun yang terjadi.

Memang banyak orang cerdas dan sukses tanpa mengerjakan skripsi dan berdasarkan pilihan hidup yang dia pilih.

Hidup itu bukan hanya tentang itu, berapa waktu , biaya dan tenaga yang kamu habiskan untuk kuliah.

Kalau kamu tidak ingin gelar sarjana atau tidak ingin kuliah , kenapa kamu kuliah dari awal?

Kamu bisa belajar, banyak loh orang rebutan beasiswa untuk kuliah. Lha ini udah kuliah koq, males - malesan.

4. Tinggal kerjakan , nanti juga selesai


Jangan pernah memikirkan tugas , cukup kerjakan, revisi perbaiki, ganti judul buat lagi.Udah buat simple saja, yang penting kerjakan. Jika ada dosen, kamu kan bisa bertanya , pak ini yang benar bagaimana? yang perlu diperbaiki apa?

Bukan berarti pendidikan menjadikan kamu menyerah.  Ini baru skripsi loh, kamu belum bekerja , belum buat usaha. Jadi mulailah selesaikan untuk melangkah di kehidupan selanjutnya.

5.Di tunggu Perkerjaan, pasangan 


Bagi kalangan mahasiswi setelah lulus kebanyakan nikah, ada juga yang cari kerja. Semakin lama menunda-nunda tugas akhir, semakin lama pula kamu di tunggu pekerjaan dan pasangan.

Selesaikanlah skripsi kamu agar kamu bisa cepat nikah.

6. Membahagiakan Orang tua

Beragam cara untuk membahagiakan orangtua salah satunya adalah membuktikan bahwa kamu bisa untuk lulus kuliah.

Pasti seneng orang tua bisa lihat anaknya lulus kuliah, biar orang tua bahagia atas pencapaian yang kamu miliki, tidak hanya itu setelah lulus kuliah , kamu pun bisa bekerja untuk membantu orangtua. Maka, cepat selesaikanlah skripsi kamu itu.