-->

FUTURE CONTINUOUS TENSE

FUTURE CONTINUOUS  TENSE



Adalah sebuah tenses yang digunakan untuk menyatakan suatu tindakan perbuatan atau peristiwa yang seolah olah sedang terjadi pada waktu yang akan datang. Dalam tenses ini terdapat waktu tertentu yang digunakan untuk merencanakan kapan kejadian tersebut sedang berlangsung.
Sebagai contoh:

  1. Saya sedang bermain bola basket besok jam 8 tepat (seolah olah besok sedang bermain)
  2. Saya akan membayar hutangmu besok jam 9 tepat (seolah olah besok jam 9 sedang membayar hutangnya)

Struktur kalimatnya:
(+) S + shall/will + Be + Verb 1 + ing + O/C
(-) S + shall/will + Not + Be + Verb 1 + ing + O/C
(?)Shall/Will + S + Be + Verb 1 + ing + O/C?
Yes, S + shall/will
No, S + shall/will + not


Contoh:
(+)saya akan membayar pajak besok jam 10 pagi.
I will be paying  a tax   tomorrow morning at 10 o’clock


(-)saya akan membayar pajak besok jam 10 pagi.
I will not be paying  a tax tomorrow morning at 10 o’clock


(?)Apakah  saya  akan membayar  pajak besok jam 10 pagi.
will I  be paying a tax tomorrow morning at 10 o’clock
Yes, She will
No, She will not

 

Time Signal of Future Continuous Tense
At the same time = pada saat yang sama
At this time tomorrow = pada saat ini besok
At 8 o’clock tomorrow = pada jam 8 besok


sumber : 16 tenses