-->

Panduan Lengkap membuat hidroponik dan Pupuk AB MiX sederhana

Hidroponik merupakan sebuah tehnik bercocok tanam dengan menggunakan media air, nah teknik ini dengan cara menambahkan  nutrisi ke dalam air sesuai dengan kebutuhan tanaman


video diatas menjelaskan bagaimana budidaya menanam tumbuhan dengan menggunakan hidroponik. Disamping membuat hijau lingkungan di perkirakan modal membuat tanaman hidroponik tidak mencapai 500 ribu loh.

Penggunaan media tanam hidroponik di ataspun dengan menggunakan media barang bekas, misalnya gelas air mineral bekas, dan juga polyfom dari bekas anggur.

Cara membuat hidroponik dari barang bekas

Ini dia cara membuat hidroponik dengan barang bekas botol air mineral dan juga kain flanel .  Tutorial ini cukup sederhana dan mudah untuk di praktekkan.


Video ini juga saya ambil dari chanel hidroponik pedia, cukup menginspirasi untuk pemula yang sedang membuat tanaman hidroponik sederhana.


Cara membuat air nutrisi AB



Nah diatas merupakan cara membuat air nutrisi ab mix dengan mencampurkan air dan nutrisi ab mix. Caranya cukup sederhana dengan menggunakan gelas ukur dan air. Cairan ab mix inilah yang akan menjadi air nutrisi dalam membudidayakan tanaman hidroponik