-->

Tips Bertahan menjadi seorang blogger


Banyak blogger berhenti menulis karena penghasilan menjadi seorang blogger yang tidak tentu , maka berikut ini merupakan tehnik seorang blogger agar tetap produktif dalam berkarya di dunia online :

1. Sukailah Pekerjaan Anda


Sudah diketahui seorang blogger memang pekerjaannya menulis dan tak hanya itu, seorang blogger juga harus memikirkan bagaimana agar konten artikelya menarik, sehingga banyak visitor datang mengunjungi website mereka.

Berbagai masalah tentang blogger harus mampu mengatasi , misalnya jaringan internet, ide menulis. Tentu saja menjadi seorang blogger harus terus belajar, membaca , supaya konten artikel yang dihasilkan bagus dan membantu orang lain yang sedang membutuhkan.

Hal terberat jika Anda menjadi seorang blogger yaitu cinta dengan pekerjaan Anda. Sesuatu yang Anda tidak sukai akan berat untuk dijalani dan akhirnya di tinggalkan. Maka, sebelum Anda terjun di dunia blogger alangkah baiknya. Anda harus mengetahui prospek dan masa depan anda dengan dunia online dengan bahagia.

2. Bukan sekedar Uang


Tentu saja menjadi seorang blogger bukan hanya bertujuan uang, akan tetapi sebuah karya dalam menuangkan ide dan gagasan. Sehingga ide itu dapat tertuang menjadi sebuah tulisan yang bermanfaat. Nah, jika Anda mencari uang harus dipritaskan dengan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa mencoba berdagang sambil blogging.

Banyak seorang mengira bahwa menjadi seorang bloger itu mudah. Memang mudah, tapi untuk mendapatkan uang dari online tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus belajar coding, desain blog, dan juga mengisi artikel tulisan. Maka,janganlah hanya memikirkan uang pikirkanlah hal yang positif menjadi seorang blogger.

3. Berpikirlah positif menjadi seorang blogger


Dengan online Anda akan terpicu untuk belajar sehingga mengasah otak Anda untuk berfikir , maka dari itu pekerjaan menjadi seorang blogger itu keren sekali. Disamping itu jika Anda suka bekerja online Anda bisa menjadi freelancer di situs kerja remote misal upwork , fiver sehingga anda bisa berkomunikasi dengan orang manca negara. Semua butuh keahlian.. dan ketekunan dalam belajar.

4. Jujurlah dalam menulis


Dahulu kala ada beberapa blogger ikut-ikutan suatu program online yang menjadikan penipuan. Atau kalau bahasa orang blogger scam. Oleh sebab itu berhati-hatiah dalam menshare sesuatu , kalau bisa di cek dulu kebenarannya.

5. Bepikirlah realistis


Disini saya katakan berpikir realistik kenapa? saat Anda blogging butuh uang untuk beli kuota dan juga jika Anda main google Adsense payout minimal 100$ , jadi mungkin butuh waktu yang lama. Oleh sebab itu , lebih baik ada pekerjaan lain selain ngeblog. Misal, upwork, kerja sampingan dirumah, atau jualan online sehingga aktifitas blogger kamu tetap berjalan baik.