-->

Kesulitan berbahasa Inggris dan Kendala

Dalam berbahasa inggris kadang kita memiliki banyak kesulitan dan kendala.

Tentunya, banyak hal yang membuat kita sulit untuk cepat beradaptasi dengan bahasa inggris.

Kendala yang pertama adalah karena kita tidak terbiasa menggunakan bahasa inggris , tentu saja hal tersebut membuat kita susah untuk berkomunikasi dan mempraktikkan bahasa inggris.

Kendala yang kedua, kita ingin cepat berbahasa inggris. Kalau kita ingin cepat tentu saja , kita harus belajar cepat tanpa grammar misalnya dengan menonton film berbahasa inggris , chatting di grup bahasa inggris. Dan tak hanya itu kita juga bisa latihan nulis & dengarkan radio english.

Bagaimana kalau salah ? Bahasa inggris sebenarnya adalah alat untuk komunikasi , kalau lebih enaknya itu , kita praktik dulu. Grammar belakangan.

Kalau misal disekolah formal untuk grammar memang di pikirkan matang. Klo untuk komunikasi itu belakangan yang penting orang yang kita ajak ngobrol tau dan paham msksud kita.

Lalu , apa yang sulit ?
Yang sulit hanya ketakutan kita. Takut salah , takut tidak benar. Maka cobalah search di google gabung di forum online selain facebook.

Forum web bahasa inggris , cobalah ngobrol chat dengan orang luar. Apalagi kalau navite speaker. Kita malah bisa tau , bahasa kesehariannya.

Misal dengarkan radio uk , channel uk , ya kita bisa coment - coment memberi tanggapan.

Tetapi, kendala di dunia maya kadang sebagian orang itu cari uang. Banyak sponsor banyak spam.. Itulah ketidak efektifan yang mengganggu dalam belajar.

Memang lebih baik , mengandalkan dirimu sendiri dari sekedar belajar di dunia maya. ;)

Semoga bermanfaat .