-->

Sosialisasi Depnakers trans TKI

Sosialisasi Depnakertrans


Beberapa waktu lalu di adakan seminar sosialisasi penempatan tenaga kerja Indonesia Depnakertrans di rektorat lt.3 Stain Kudus 

Beberapa point penting dalam seminar tersebut adalah sebagai berikut :
Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) masyarakat di tuntut untuk mengembang SDM (sumber Daya Manusia), pemerintah memfasilitasi mendukung kegiatan masyarakat tentang kegiatan pembimbimbingan keahlian Pelatihan Tenaga Kerja  di BLK.
 ada banyak kegiatan di BLK http://web.blkkabkudus.com/ 

Pemerintah mensosialisasikan, bagi tenaga Kerja Indonesia yang hendak pergi keluar Negeri Pastikan bahwa perusahaan tersebut sudah terdaftar di Depnakerstrans. Kebanyakan kasus kekerasan di luar negeri karena TKI tidak terdaftar dalam perusahaan Resmi Depnakertrans  sehingga jika terjadi sesuatu tki tidak terdapat jaminan dan sulit untuk terdekteksi pemerintah.

Tema pada Seminar ini adalah "Jangan Berangkat Sebelum siap"
Kesiapan seorang tki dalam berangkat keluar negeri harus di persiapkan dengan matang, ketahuilah budaya daerah yang akan di tuju, ketahui juga bahasa yang digunakan serta harus memiliki kemapuan yang memumpuni.

Tidak selamanya bekerja di luar negeri menjadi solusi, pemerintah mengusahakan untuk masyarakat lebih membuka peluang untuk memunculkan ide-ide kreatif dan membuka usaha mikro dan pendukungan latihan kerja di BLK (Balai latihan Kerja).