-->

Tips Menulis Content Artikel dengan Mudah




Di antara teman-teman blog pasti ingin membuat sebuah tulisan yang baik dan bagus , tapi kadang-kadang teman blogger, bingung untuk memulai menulis sebuah tulisan, berikut merupakan beberapa tips singkat mengenai cara menulis artikel dengan mudah :

1. Rajin rajinlah membaca

Untuk membuat artikel dan tulisan yang menarik tentu teman blogger di usahakan untuk membaca buku, Koran,artikel atau blog dan web, supaya dalam menuliskan sebuah tulisan kita tidak kehabisan sebuah kata-kata.

2. Menulislah mulai dengan sebuah content yang teman Blogger sukai.

Jika saudara bingung hendak menulis, maka cobalah untuk mencari tema yang pas untuk teman, blogger tulis , yang teman blogger sukai, missal : Tips sederhana cara memancing, Cara membuat blog, atau mungkin tentang hoby teman blogger.

3. Buat saja semampunya, lalu besuk-besuk jika kurang bagus bisa di edit.

Setiap orang berhak untuk menulis gagasan serta ide di dalam dirinya, tentu saja teman blogger bebas untuk menuangkan ide serta gagasan teman blogger sendiri, so itu hak teman blogger sendiri, jadi tidak perlu takut salah dalam penulisan, salah adalah hal yang wajar, namanya juga belajar.

4. Jadi diri sendiri

Dalam menulis teman blogger boleh saja meniru artikel dari blogger lain, misal dengan menyertakan link atau footnote, tapi ada kalanya juga teman blogger juga harus berani dan percaya diri dalam menulis sebuah content, tidak harus selalu meniru blogger lain, maka jadilah diri sendiri dan tentunya terus belajar meningkatkan, kemampuan blogger, dengan belajar dari buku atau artikel-artikel di internet.

5. Kenali kekurangan

Dalam menulis, pasti kadang juga saudara blogger belum  begitu puas, merasa contentnya belum begitu menarik, nah .. untuk itu, cobalah cari kekurangan content, tapi jangan terlalu di bikin pusing, toh di dunia ini tidak ada yang sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah.

6. Jangan batasi sebuah ide

Jika ingin menulis, menulislah dengan ide-ide yang saudara miliki, jangan batasi anda harus begini, anda harus begitu, tapi buatlah sesimple mungkin, dan jadikan tulisan blog saudara tulisan yang bermanfaat.

7. Jadikanlah menulis merupakan kebahagiaan

Bagaimana mungkin menulis adalah sebuah kebahagian, kok.. bisa? Ya bisa donk, dengan menulis teman blogger mampu mengeluarkan ide dan gagasan di dalam pemikiran saudara blogger , sehingga teman blogger merasa lega, karena unek-unek dan ide di dalam diri teman blogger telah tersalurkan.

Demikian sekilas, ide tips menulis artikel dengan  mudah, semoga bermanfaat.