-->

peringatan menggunakan jejaring sosial Facebook , instagram, twitter

Okey,  sobat....  Apa kabar?
Pada saat ini teknologi begitu berkembang pesat,  banyak bermunculan aplikasi jejaring sosial,  misal : line, instagram,  twitter,  facebook. 

Hal ini tentunya memudahkan kita dalam berkomunikasi,  dan menjalin tali silahturahmi. 
Kita mengetahui bahwa di dunia ini memiliki sebuah hukum dan norma. Mulai dari norma sosial,  norma hukum,  adat istiadat dan juga norma agama. 

Perilaku yang menyimpang dalam penggunaan media sosial adalah sebuah hal yang perlu kita hindari. Misalnya : Jejaring sosial, akan memunculkan perilaku yang relevan dengan dunia nyata.  Mulai dari kepribadian orang yang berfoto senonoh,  menyebarkan situs - situs dewasa. 

Hal ini tentunya,  akan mampu untuk merusak generasi,  moralitas pemuda dan pemudi bangsa ini.
Kita mengetahui bahwasanya tidak setiap orang dapat dipercaya dengan tepat. Begitupun,  dalam dunia maya  menawarkan sesuatu dan akhirnya berujung pada penipuan. 

Nah,  sobat.  Silahturahmi memang penting,  namun sosialisasi terbaik adalah sosialisasi bertemu dengan langsung,  mengobrol dengan langsung itu adalah sosialisasi yang indah dan nyata. 

Jangan sampai,  bersosialisasi dalam dunia maya namun mengabaikan dunia nyata. Ingat sobat,  jika sahabat di dunia maya ada 1000 orang,  kira-kira berapa orang yang akan perduli dan datang menjenguk kerumahmu saat kamu sakit?. 

Bersosial di dunia maya memang penting,  namun tetap menjaga silahturahim di dunia nyata itu juga jauh lebih penting. Sob... 


Oke sobat...  Selamat beraktifitas semoga bermanfaat.. :)
Hargai dirimu dan orang lain.