-->

Cara Memperbaiki dan mengevaluasi Shalat Wajib

Halo....  Sahabat blogger...
Apa Kabar Kawan ?

Hari ini,  saya ingin membahas cara melakukan perbaikan dan mengevaluasi shalat wajib. shalat wajib merupakan sebuah ibadah yang wajib dan harus di lakukan seorang muslim setiap hari. 

Adapun shalat Wajib ada 5 : Shalat Subuh,  Shalat Dhuhur , Shalat Asar,  Shalat Magrib dan Shalat Isya'.  Definisi sholat sendiri adalah doa, dan sebaik-baik doa... Yang dilakukan mulai takbir sampai salam. Hmm...  Secara spesifiknya,  silahkan cari di internet atau langsung kepada guru agama. Jelas sekali,  karena di dalam shalat mengandung unsur doa di dalamnya,  yang menggunakan bahasa arab. 

Nah,  karena kedudukan shalat dalam agama islam merupakan hal yang sangat penting. Maka,  kita perlu melakukan perbaikan dan evaluasi shalat kita. 

Ingat sobat...  
Banyak faktor penghambat dan pembuat shalat kita berantakan :

1. Faktor Lingkungan 

 Mulai dari lingkungan,  kadang ada lho... Seseorang yang mengaku islam tetapi tidak menjalankan sholat. 

2. Faktor Pergaulan 

Teman memang menjadi salah-satu pemberi dampak positif dan negatif, salah satunya shalat. Nah, bersyukurlah sobat bila memiliki teman yang menghargai shalat.   ada juga seseorang muslim shalat ,  malah dibilang sok alim  . Hal ini adalah dampak dari pergaulan,  shalat itu bukan masalah alim atau tidak tetapi ketentuan dan kewajiban.  Maka,  orang yang mengatakan demikian,  perlu dipertanyakan ke islamannya. 

"Semua orang Islam di Dunia,  ya sama 'shalat ' . Islam yang memang begitu , ingat rukun islam "

3. Malas oleh diri sendiri 

Kadang,  sebuah faktor yang paling besar adalah diri sendiri dan kemauan diri kita sendiri untuk memperbaiki shalat. Walaupun,  punya teman siapapun,  di lingkungan manapun,  kalau kita memiliki tekad untuk memperbaiki shalat kita,  semua insyaallah pasti bisa di atasi. 

Nah,  selesai kita membahas,  beberapa faktor penghambat shalat. Kini,  kita membahas cara memperbaiki shalat. 

Saya sendiri, juga masih terus berusaha agar shalat saya lebih baik. Salah satunya adalah dengan membuat sebuah buku cek list shalat. Al hamdulillah kemarin saya sudah membuatnya di nulisbuku.com .

Sobat,  juga bisa buat sendiri,  misal beli buku tulis biasa, lalu di buat garis tabel, jadwal shalat harian sobat. 

Setelah,  punya daftar tabel cek list harian sholat. Sebaiknya,  tentukan target sobat dalam menjalankan shalat wajib. Misalnya, shalat 5 waktu 40 hari tanpa putus. Sobat,  juga bisa mengajak teman atau saudara   dengan target yang sama.

Demikian,  artikel sederhana ini semoga bermanfaat.