-->

Alasan saya membuat blog

 Alasan saya membuat blog 

Halo selamat datang di blog sumaji edukasi, artikel ini saya buat hanya untuk berbagi pengetahuan seputar blogging dan mengapa saya tertarik membuat blog. Blog pada dasarnya dibuat untuk membuat informasi berupa catatan yang dapat disisipkan gambar, video, link.

Menurut saya platform ini sangat membantu dalam mentatat hal-hal penting secara online dan mudah diakses. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan penghasilan sampingan dengan menambahkan iklan di blog yang kita miliki. Penghasilan dari blog pun bervariasi, ada yang dibayar dari menjual produk, ada yang dibayar dari setiap iklan tampil dan ada yang di bayar dari setiap user mengunjungi iklan pada blog.

Selain hal diatas, blog juga menjadi catatan untuk menambah pengetahuan , dokumentasi , serta catatan penting yang bisa di publish secara daring.

Bermain media online memiliki trend sendiri di setiap masanya, kalau saya dari dulu memang menyukai menulis dan berbagi inspirasi di dunia online. Serta mencatat hal penting agar tidak lupa. 

Berhubung blog, terutama blogspot gratis dan mudah di akses baik lewat hp , laptop atau komputer. Saat, terhubung dengan internet, kita langsung bisa untuk mengakses tulisan atau catatan yang terpublish. Jika kita mengingikan catatan itu hilang tinggal di archive atau di delete.

Kemudahan akses dalam mengelola blog. Membuat nyaman untuk menjadi pengguna dunia daring, media online sebagai blog pribadi yang di monetize dengan iklan. Selain itu , saya juga mengikuti beberapa program affiate marketing untuk menjualkan produk -produk di artikel dan blog saya untuk mendapatkan penghasilan tambahan saat produk tersebut terjual.

Kegiatan monetize blog pun mudah, tidak ada target visitor dan penjualan. Jadi seorang pengelola blog sendirilah yang menentukan target penjualan dan visitor, tentunya semakin banyak visitor dan semakin banyak penjualan. Semakin banyak pula penghasilan yang didapatkan.