-->

7 Hal Terbaik saat ada di rumah

 7 Hal Terbaik saat ada di rumah

Tidak setiap orang selalu berada di rumah, terkadang beberapa waktu pergi untuk bekerja , belajar dan bahkan berada di luar kota.

Berikut merupakan hal positif yang bisa dilakukan saat berada di rumah :

1. Hobi perlihara binatang

Saat memiliki binatang kesayangan anda akan terhibur dengan kehadiran binatang kesayangan anda, binatang peliharaan bermacam-macam. Mulai dari ikan koi , kucing, kelinci dan berbagai hewan lainnya. Tidak hanya sebagai sarana hiburan semata, mumiliki binatang piaraan juga bisa menambah pundi-pundi uang anda di rumah. Misal anda bisa menjual binatang piaraan anda yang laku di komunitas.

2. Hobi perihara tanaman hias

Tanaman hias merupakan tanaman yang akan menghasilkan oksigen yang baik bagi tubuh manusia, bukan hanya oksigen tanaman hias juga bisa menghasilkan bunga dan buah yang bisa di makan. Misalnya anda menaruh buah tomat sebagai hidroponik, sayur . Jadi bukan hanya sebagai hiasan semata namun bisa menghasilkan buah yang bermaat untuk kita konsumsi, hal ini selain bunga seperti anggrek dan sebagainya. Anda bisa memilih opsi sesuai keinginan anda dalam memilih tamanan untuk menghias rumah anda.

3. Menata ruangan rumah

Memelihara kenyamanan rumah tentu hal yang baik untuk dilakukan dari menjaga kebersihan, memilih perabotan, memilih cat rumah hingga menata perabotan. Rumah adalah tempat untuk istirahat yang memang kita perlu jaga, sehingga rumah nyaman dan bersih untuk kita melakukan aktifitas di rumah.

4. Bermain musik 

Mendengarkan musik bukan hanya menjadikan pikiran kita terasa rileks dan nyaman. Tetapi, mendengarkan musik merupakan hal untuk menyalurkan perasaan, tak heran banyak orang sampai menghayati setiap lirik dalam lagu. Penyaluran perasaan lewat sebuah lagu membuat para pecinta musik akan lebih santai saat beristirahat di rumah. 

5. Bemain Game

Bermain game merupakan hal yang asyik dilakukan di rumah. Apalagi, sekarang bermain game cukup mudah bisa melalui android, laptop dan game portable. Setelah lelah dalam bekerja seharian tidak ada salahnya untuk bersenang-senang dengan bermain game. Hal ini untuk menghilangkan kelelahan kerja dan merefresing otak untuk bersemangat bekerja di esok hari.

6. Nonton TV dan Video Streaming

Rumah memang tempat terbaik untuk santai dan beristirahat, bisa juga kita bisa bersantai dengan menonton tv dan berbagai situs streaming seperti youtube.

7. Belajar keahlian baru 

Saat dirumah kita bisa belajar banyak hal, mulai memasak, belajar komputer, menjahit dan bahkan belajar untuk membuat usaha atau bisnis baru. Tentu saat santai dirumah anda bisa belajar hal-hal baru yang akan berguna untuk kehidupan saudara, selain untuk bersantai anda bisa mengisi waktu dirumah untuk hal yang baik.