-->

7 TIPS MEMBANGUN KEBIASAAN

 7 TIPS MEMBANGUN KEBIASAAN 

Hidup yang teratur dan sehat adalah dambaan setiap orang. Karena waktu tidak  akan terulang kembali, berikut merupakan tips membangun kebiasaan dengan mudah. 

1. Buat Jadwal

Jadwal waktu 24 jam dapat anda kelola untuk memilah sesuai tujuan anda. Jadi anda bisa menentukan jadwal dan kebiasaan yang ingin anda lakukan setiap hari. 

2. Siapkan Alarm


Buat Alarm di hp anda untuk memudahkan anda membuat jadwal penting dan sebagai pengingat agar tidak melewatkan jadwal yang sudah di tentukan. 

3. Tentukan waktu di kalender


Anda bisa menentukan berapa lama Anda membuat jadwal tersebut. 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan atau beberapa tahun. 

4. Lakukan Evaluasi


Setelah membuat jadwal, lakukanlah evaluasi dari kegiatan atau jadwal yang sudah anda kerjakan. Sehingga anda bisa mengubah prioritas waktu yang tepat untuk kegiatan  harian anda. 

5. Siapkan jam tangan


Jam tangan yang anda pakai akan berguna saat mengatur rutinitas anda , jadi jadwal yang sudah di tentukan tidak akan lewat terlalu jauh saat anda sudah memanage waktu anda. 

6. Siapkan waktu fleksibel


Anda bisa memberikan catatan untuk kegiatan-kegiatan fleksibel yang bisa di ganti bila ada kegiatan lain yang lebih penting. 

7. Siapkan Catatan untuk Kegiatan Prioritas


Setiap kegiatan penting sebaiknya dibuat prioritas, agar saat menjalankan kegiatan sesuai jadwal tidak terganggu kegiatan yang tidak memiliki prioritas tinggi. 


Semoga bermanfaat.