-->

7 CARA MENDAPATKAN INSPIRASI JUDUL SKRIPSI

7 CARA MENDAPATKAN INSPIRASI JUDUL SKRIPSI

Berikut merupakan 7 cara untuk mendapatkan inspirasi judul skripsi :

1. Pergi Ke Perpustakaan tempat skripsi di simpan

Cobalah datang ke perpustakaan dan baca skripsi - skripsi yang sudah jadi di perpustakaan. Hal ini akan sangat berguna untuk anda memahami garis besar skripsi yang sudah jadi.  

Membaca kumpulan skripsi yang sudah jadi dari alumni - alumni kampus, bisa menambah wawasan kamu dalam pembuatan skripsi, mulai dari susunan skripsi, landasan teori dan metode penelitian. Bahkan, kemungkinan bisa menjadi inspirasi kamu untuk menyempurnakan skripsi tersebut dengan membuat judul yang sedikit berbeda. Serta mendapatkan inspirasi dalam pembuatan judul. 

2. Pelajari di tempat pengajuan judul, tipe dan karakter judul skripsi yang di terima dosen

Tidak ada salahnya belajar dari teman-teman atau senior kamu yang sudah berhasil membuat skripsi atau pengajuan judul skripsi. Saat kamu memahami beberapa judul skripsi yang diterima. Kamu bisa membaca karakter dosen pengujimu , supaya kamu memiliki judul skripsi yang mantap dan mudah untuk di kerjakan. 


3. Perbanyak wawasan  dan bergaul dengan mahasiswa yang serius untuk menyelesaikan kuliah

Tidak semua mahasiswa ingin cepat lulus, bahkan ada yang menunda-nunda pembuatan skripsi. Jadi memilih teman yang sama-sama serius untuk cepat menyelesaikan kuliah dengan baik merupakan hal yang penting. Agar kamu, mendapatkan energi untuk semangat mengerjakan tugas akhir. 

4. Belajar dari senior

Saat kamu memiliki kontak dengan senior yang sudah lulus, entah jejaring sosial atau whatsapp. Kamu bisa bertanya perihal skripsi untuk memahami kendala skripsi dan tipikal dosen. 

5. Baca buku di perpustakaan

Membaca buku diperpustakaan akan menambah wawasan kamu, bisa saja inspirasi itu datang secara tiba-tiba dari buku yang kamu baca di perpustakaan. 

6. Baca Buku tentang Metode penelitian dan Skripsi

Membaca buku tentang metode penelitian dan kajian pembuatan skripsi akan mempermudah kamu dalam menganalisa bentuk skripsi nanti. Skripsikan ada beberapa jenis, kualitatif, kuantitatif, experimen. Intinya dengan memahami jenis-jenis skripsi akan memberikan gambaran garis besar skripsi yang akan kamu buat. 

7. Observasi di lapangan

Observasi di lapangan yaitu dengan mengunjungi tempat yang hendak kamu jadikan tempat penelitian. Siapa tau ada hal-hal menarik yang patut untuk dikaji sebagai objek penelitian tugas akhir. 

Semoga bermanfaat.