-->

7 TIPS SUKSES MENJADI BLOGGER

 7 TIPS SUKSES MENJADI BLOGGER

Halo sobat blogger kali ini saya akan membahas artikel yang berjudul tips sukses menjadi blogger , berikut penjabarannya :

1. Ketahui Pasar atau pembaca blog

Tentu saat Anda menjadi seorang blogger harus tahu menulis untuk siapa dan siapa yang akan membaca artikel Anda. Walau desain blog sudah bagus , tanpa di barengi dengan konen yang baik tentu pengunjung akan memilih membaca blog yang artikelnya lebih bagus dan berbobot. 

2. Tanpa visitor pendapatan blog akan minim

Masalah visitor memang tidak bisa di anggap remeh, walaupun sudah ada iklannya. Tetap saja pendapatan iklan dari blog akan minim bila tidak ada visitornya. Karena dari pengunjunglah yang akan membuat iklan di situs anda laku dan menghasilkan finansial.

3. Konten Berkualitas 

Pada tips yang pertama sudah di bahas bahwa orang datang ke situs kita untuk mencari informasi dan masalah yang dihadapi , oleh sebab itu semakin banyak anda berbagi dan menulis sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang , maka semakin banyak orang akan berkunjung ke situs sobat. Buatlah konten sebaik mungkin untuk pengunjung situs anda.

4. Riset dalam menulis

Menulis membutuhkan ide yang baik oleh sebab itu anda bisa mencari ide menulis baik dari google trends , youtube  atau artikel-artikel di mesin pencarian. Semakin banyak hal yang anda baca maka wawasan anda akan semakin luas dan membuat artikel yang anda tulis berbobot.

5. Konsisten

Memutuskan untuk bekerja menjadi seorang blogger anda harus siap untuk menulis secara konsisten, melalui waktu yang panjang, serta membuat konten yang baik secara continue. Karena artikel lama akan usang dan digantikan artikel-artikel yang baru dan lebih baik.

6. Komunitas 

Dunia online sudah banyak berkembang di dunia maya, bahkan ada banyak komunitas online di dunia maya, termasuk blogger. Anda bisa bergabung untuk sekedar nimbrung dan mungkin ada informasi tetang penghasil uang selain blog , misal marketing , aplikasi dll.

7.  Terus meningkatkan kemampuan menulis

Sudah banyak blogger bilang konten adalah raja. Secara realita , seseorang datang ke situs kita tentu ingin mencari informasi, oleh sebab itu konten terbaik akan menjadikan pembaca datang ke situs sobat, apalagi di dukung dengan riset pembaca situs sobat.