-->

CARA MEMBUAT BLOG PRIBADI

CARA MEMBUAT BLOG PRIBADI


CARA MEMBUAT BLOG PRIBADI DENGAN MUDAH



Sebenarnya cara membuat blog pribadi itu cukup mudah, salah satunya dengan blogger. Seperti blog saya ini, sumajiedukasi.blogspot.com, kamu juga bisa loh membuatnya secara gratis di blogger.com.
misalnnya : Blogpribadi.blogspot.com. Nah untuk tutorialnya adalah sebagai berikut :


1. DAFTAR GMAIL 


Saat kamu lagi ingin membuat blog, kamu harus punya gmail. daftarnya di Gmail.com kamu bisa gunakan gmail ini, untuk mendaftar blog dan mendaftar youtube dan perikalan blog. Untuk pesan email dll. Setelah punya Gmail , maka tinggal daftar blog di blogger.com  untuk tutorial lengkapnya sudah saya taruh disini

2. DAFTAR BLOG


Saat daftar blog kamu bisa daftar dengan mengunakan nama blog yang kamu sukai. misal andini.blogspot.com , sepakbolaria.blogspot.com. Kamu bisa menentukan sendiri blog yang hendak kamu terbitkan.

Apa manfaat blog ?


Blog berguna sebagai media menulis, misalnya media menulis cerpen. Media berbagi informasi kepada banyak orang dan media mempromosikan produk dll. Kalau blog pribadi bisa juga untuk menulis artikel perjalan dan pengalaman. Namun, tetap tidak boleh mencemarkan nama baik seseorang , karena website biasa akan tersebar dan mudah viral di dunia maya dan mampu tersebar luas. Oleh sebab itu gunakan blog secara bijak.


BLOG PRIBADI 


PENULIS BLOG PRIBADI


Menulis blog pribadi akan membuat kita mudah mendokumentasikan kejadian secara online. Tapi, sesuatu yang pribadi bangetz, lebih baik jangan dipublikasikan. Saya sendiri membuat nama blog saya sumajiedukasi.blogspot.com , karena saya suka belajar. Jadi menambahkan kata "edukasi" untuk memperkuat passion saya yang suka belajar.

Nama blog pribadi sebenernya bebas , bergantung dari nama yang kamu sukai atau kegemaran kamu. Tapi, akan lebih baiknya buat nama yang bagus, supaya kalau ada orang cari blog kamu akan lebih mudah di ingat dan mudah di ketemukan.

Seperti nama saya " Sumaji Edukasi ". Al hamdulilllah , begitu orang mengetik di google " sumaji Edukasi" , blog saya sumajiedukasi.blogspot.com bisa muncul di halaman google.

Maka sebuah nama blog/website itu penting untuk buat. misal tokokomputer.com dll.

Kamu bisa menyesuaikan dengan nama blog  sesuai minat kamu.


Membuat blog pribadi , Sulit atau Mudah ? Jawabannya "Mudah"


Membuat blog itu mudah, tinggal daftar di blogger.com pakai gmail. Simple kan ? Jadi tidak sulit.
Biasanya yang sulit itu, edit tampilan blog, terus saat orang pasang iklan di blog. Demikian, semoga bermanfaat.