-->

kalimat umum dalam pertemuan dalam bahasa Inggris dan terjemahannya ke dalam bahasa Indonesia

Kalimat umum dalam pertemuan dalam bahasa Inggris dan terjemahannya ke dalam bahasa Indonesia:




1. Hello, how are you? - Halo, apa kabar?
2. I'm good, thank you. - Saya baik, terima kasih.
3. What's your name? - Siapa nama Anda?
4. My name is [nama Anda]. - Nama saya [nama Anda].
5. Nice to meet you. - Senang bertemu dengan Anda.
6. Where are you from? - Anda berasal dari mana?
7. I'm from [tempat asal Anda]. - Saya berasal dari [tempat asal Anda].
8. How long have you been here? - Sudah berapa lama Anda di sini?
9. I've been here for [durasi]. - Saya sudah di sini selama [durasi].
10. What do you do for a living? - Apa pekerjaan Anda?
11. I'm a [profesi Anda]. - Saya seorang [profesi Anda].
12. Do you come here often? - Apakah Anda sering datang ke sini?
13. Yes, I come here often. - Ya, saya sering datang ke sini.
14. No, it's my first time. - Tidak, ini pertama kalinya saya datang.
15. Can I buy you a drink? - Bolehkah saya belikan minuman untuk Anda?
16. Thank you, that's very kind. - Terima kasih, itu sangat baik.
17. Where did you learn English? - Di mana Anda belajar bahasa Inggris?
18. I learned English at school. - Saya belajar bahasa Inggris di sekolah.
19. Do you speak any other languages? - Apakah Anda bisa berbicara bahasa lain?
20. Yes, I speak [nama bahasa]. - Ya, saya bisa berbicara bahasa [nama bahasa].
21. No, I only speak English. - Tidak, saya hanya bisa berbicara bahasa Inggris.
22. What brings you here? - Apa yang membawa Anda ke sini?
23. I'm here for [alasan Anda]. - Saya di sini untuk [alasan Anda].
24. Have you been to Indonesia before? - Apakah Anda pernah ke Indonesia sebelumnya?
25. Yes, I've been to Indonesia. - Ya, saya pernah ke Indonesia.
26. No, this is my first time. - Tidak, ini pertama kalinya saya ke Indonesia.
27. How do you like it here? - Bagaimana pendapat Anda tentang tempat ini?
28. I love it here, it's beautiful. - Saya suka di sini, sangat indah.
29. It's nice, but I prefer [tempat lain]. - Tempatnya bagus, tapi saya lebih suka [tempat lain].
30. Do you travel often? - Apakah Anda sering bepergian?
31. Yes, I travel frequently for work. - Ya, saya sering bepergian untuk pekerjaan.
32. No, I don't travel much. - Tidak, saya jarang bepergian.
33. What do you like to do for fun? - Apa yang Anda suka lakukan untuk bersenang-senang?
34. I enjoy [kegiatan]. - Saya menikmati [kegiatan].
35. Have you tried Indonesian food? - Sudah mencoba makanan Indonesia?
36. Yes, I love Indonesian cuisine. - Ya, saya suka masakan Indonesia.
37. No, not yet. - Belum.
38. Would you like to try some Indonesian food? - Mau mencoba makanan Indonesia?
39. Sure, I'd love to. - Tentu, saya mau.
40. What's your favorite Indonesian dish? - Apa makanan Indonesia favorit Anda?
41. My favorite Indonesian dish is [nama makanan]. - Makanan Indonesia favorit saya adalah [nama makanan].
42. Do you have any plans for the weekend? - Apakah Anda punya rencana akhir pekan?
43. Yes, I'm going [aktivitas]. - Ya, saya akan [aktivitas].
44. No, I don't have any plans yet. - Tidak, saya belum punya rencana.
45. Would you like to join me? - Mau ikut bersama saya?
46. Thank you for the invitation, but I have other plans. - Terima kasih atas undangannya, tapi saya punya rencana lain.
47. Maybe next time. - Mungkin lain kali.
48. What's the weather like today? - Bagaimana cuaca hari ini?
49. It's [deskripsi cuaca]. - Cuacanya [deskripsi cuaca].
50. Do you enjoy outdoor activities? - Apakah Anda suka kegiatan di luar ruangan?
51. Yes, I love outdoor activities. - Ya, saya suka kegiatan di luar ruangan.
52. No, I prefer indoor activities. - Tidak, saya lebih suka kegiatan di dalam ruangan.
53. Have you been to any tourist attractions here? - Sudah pernah ke tempat wisata di sini?
54. Yes, I've visited [tempat wisata]. - Ya, saya sudah pernah ke [tempat wisata].
55. No, not yet. - Belum.
56. Would you like to go together? - Mau pergi bersama?
57. That sounds like fun, sure. - Terdengar menyenangkan, tentu.
58. What's your favorite thing about Indonesia? - Apa hal favorit Anda tentang Indonesia?
59. I love the culture and the people. - Saya suka budayanya dan orang-orangnya.
60. What do you think of Indonesian hospitality? - Bagaimana pendapat Anda tentang keramahan orang Indonesia?
61. Indonesian hospitality is amazing. - Keramahan orang Indonesia luar biasa.
62. Are you enjoying your time here? - Apakah Anda menikmati waktu Anda di sini?
63. Yes, I'm having a great time. - Ya, saya sedang menikmati waktu saya.
64. No, it's been a bit challenging. - Tidak, agak menantang.
65. Is there anything you need help with? - Apakah ada yang bisa saya bantu?
66. No, I'm fine, thank you. - Tidak, saya baik-baik saja, terima kasih.
67. Yes, actually, do you know where I can find [informasi]? - Ya, sebenarnya, apakah Anda tahu di mana saya bisa menemukan [informasi]?
68. Sure, let me help you with that. - Tentu, biarkan saya bantu Anda.
69. What's your favorite part of traveling? - Apa bagian favorit Anda dari bepergian?
70. I love experiencing new cultures. - Saya suka mengalami budaya baru.