-->

Kenapa kita Harus Bekerja !

 Kenapa kita Harus Bekerja  !

Bekerja merupakan sebuah kewajiban yang harus dijalani semua orang. Dengan bekerja seseorang akan mendapatkan upah atau gaji untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, betapa pentingnya pekerjaan untuk kehidupan. 

Berikut merupakan beberapa alasan mengapa kita harus bekerja, seperti mentalitas sepeda kata pak habibi,  jika berhenti berarti jatuh, maka seorang harus terus bekerja agar tidak jatuh. 

1. Bekerja demi kebutuhan

Kebutuhan hidup sehari-hari dapat terpenuhi dengan gaji dari bekerja,  misal bayar tagihan listrik,  makan sehari-hari dan beli bensin. Semua dapat berjalan dengan adanya uang,  jadi tidak bisa dihindarkan jika hidup memang butuh bekerja. 

2. Bekerja untuk bertahan hidup

Bayangkan jika seseorang tidak bekerja maka yang ada,  meminta dari ortu atau saudara,  tidak mungkin itu dilakukan, Secara terus menerus.  Maka diperlukan keahlian atau ketrampilan untuk dapat bekerja dan bertahan hidup. Jika tidak bekerja pada orang lain tentu harus memiliki kecakapan bekerja secara mandiri dengan membuat usaha. 

3. Bekerja untuk beribadah

Niat beribadah bisa dilakukan saat kita bekerja, bekerja untuk bekal menjalani hidup dan sebagai ladang kebaikan. Dengan bekerja beribadah pun menjadi lebih tenang dan nyaman. 

Demikianlah beberapa alasan kenapa kita harus terus bekerja,  karena demi kelangsungan hidup yang kita jalani. Maka bekerja menjadi sebuah kebutuhan dasar untuk hidup dan beribadah.