-->

Cara mencari kerja di facebook

 Cara mencari kerja di facebook

Pekerjaan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan,  apalagi jaman sekarang yang serba butuh uang. Berikut merupakan beberapa tips cara mendapatkan pekerjaan di grup Facebook. 

1. Cari Grup Facebook di kota kamu

Sekarang lowongan kerja dapat diakses dengan mudah melalui grup - grup Facebook tinggal bagaimana kamu rajin mengupdate informasi lowongan pekerjaan. Kamu bisa memilih pencarian dengan kata kunci di menu search Facebook untuk tipe pekerjaan yang kamu inginkan,  misalnya lowongan teknisi laptop jakarta,  lowongan pabrik semarang dan men sortir lowongan baru di kolom pencarian 

2. Dapatkan segera kontak telp atau whatsapp


Setelah kamu mendapatkan informasi lowongan kerja sesuai minat kamu,  jangan lupa kontak telp atau whatsapp pemilik lowongan kerja dan siapkan CV km untuk kamu buat sebagai bahan pertimbangan dalam melamar pekerjaan. Kamu bisa kontak dengan baik - baik,  misalnya:  permisi pak/bu,  saya dapat informasi bahwa perusahaan bapak /ibu sedang membuka lowongan pekerjaan, saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan Bpk/ibu, berikut saya cantumkan CV saya. 

3. Buat CV yang relevan dengan lowongan pekerjaan. 


Melamar pekerjaan biasa lebih mudah dengan CV yang sesuai dengan lowongan pekerjaan yang tertera. Misalkan lowongan kerja menjahit akan baik pelamar mencantumkan CV pengalaman kerja menjahit dan pendidikan pelatihan menjahit yang pernah dilakukan. Cantumkan CV sesuai jenjang pendidikan akan membuat kamu lebih mudah diterima kerja, oleh sebab itu cantumkan pengalaman kerja dan pendidikan atau pelatihan kamu sesuai lowongan kerja maka kemungkinan kamu diterima kerja akan lebih besar. 

4. Rajin mencari lowongan kerja sesuai 


Mencari lowongan kerja sesuai dengan bidang memang lebih baik dan mudah diterima kerja. Namun,  apabila lowongan kerja yang sesuai bidang tidak ditemukan maka mencari dan mencoba bidang lain sekiranya mampu tidak apa untuk dicoba. Rajin-rajinlah mengupdate infromasi lowongan pekerjaan sehingga kamu bisa memilih pekerjaan yang cocok untuk kamu jalani. 

Demikian tips mencari kerja di Facebook Semoga bermanfaat.