-->

Ide Saat Jadi Pengangguran

 Ide Saat Jadi Pengangguran

Pengangguran adalah hal yang tidak ingin didapatkan semua orang, menjadi seorang pengangguran berarti Anda memiliki banyak waktu luang. Jadi, bagaimana memanfaatkan waktu luang menjadi lebih berharga di tukar dengan aktifitas dan karya. 

1. Menciptakan Usaha Rumahan
Memiliki banyak waktu luang Anda bisa mencari informasi tentang usaha rumahan yang bisa dilakukan dirumah. Dengan begitu Anda akan menukar waktu luang yang dimiliki menjadi berharga. 

2. Membuat kerajinan yang bisa dijual
Banyak sekali video tutorial dalam membuat sebuah kerajinan dan pernak pernik. Anda bisa menjadi di Internet cara membuat kerajinan yang bisa dijual. 

3. Ternak Hewan
Hewan seperti ayam, kambing, kelinci dan ikan hias bisa anda pilih untuk mengisi waktu luang sebagai pengangguran , selain menyenangkan juga mampu menambah pundi rupiah. 

4. Bertani
Bertani bisa di kebun atau dirumah, saat waktu nganggur tiba, tidak ada salahnya memanfaatkan waktu menjadi petani, selain menambah penghijauan. Menjadi petani juga bisa mengisi perut dengan hasil tani, misal jagung, melon, semangka dan tanaman hias. 

5. Menjadi Penulis
Anda bisa menjadi penulis buku, ebook atau blog. Bergantung dari hal yang anda minati, karena waktu luang memberikan anda banyak kegiatan bermanfaat. 

6. Memancing 
Menghabiskan waktu luang dengan memancing membuat Anda bisa menukar waktu dengan hasil pancingan berupa ikan , bisa untuk dimakan. Jadi memancing bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan saat menganggur. 

7. Belajar
Menganggur juga memberikan waktu leluasa untuk belajar, anda bisa belajar banyak hal yang bermanfaat atau sesuatu yang bisa menghasilkan uang, seperti memasak untuk dijual , belajar internet marketing, belajar menjadi content kreator. 

Demikian beberapa tips ide kreatif saat menjadi pengangguran