-->

Apa itu Google Adsense ?

 Apa itu Google Adsense?



Google adsense adalah periklanan yang dibentuk oleh Google Corporation untuk menghubungkan para pengiklan atau biasa disebut advertiser dan para pemilik situs atau channel biasa disebut publisher.

Khususnya dalam bidang website, Google Adsense akan memilih dengan cermat website mana yang layak bekerja sama dengannya.

Ada beberapa syarat yang harus dipatuhi apabila sang pemilik website ingin bekerja sama dengan Google Adsense.

Setelah kerjasama disetujui maka website akan diperbolehkan memasang slot iklan dari Google Adsense ke websitenya dan nantinya para publisher tersebut mendapatkan uang apabila ada pengunjung yang tertarik dengan iklannya dan melakukan click para iklan tersebut.

Mayoritas para pemilik website membangun web mereka dengan tujuan bisa menghasilkan uang dari Google Adsense, kecuali corporate yang biasanya menjual jasa mereka sendiri.

Untuk pengiklan, Google Adsense menerima kerjasama melalui Adwords.

Disana para pengiklan bisa meminta Google untuk mempromosikan produknya dan tentunya ada harga untuk iklan tersebut.

Nah iklan iklan nanti akan dimunculkan oleh Google Adsense di website-website atau channel Youtube tertentu yang sesuai dengan iklan tersebut.

Dengan tujuan, banyak orang yang mengunjungi website atau channel yang bekerjasama dengan Google dan dengan begitu produk akan semakin dikenal oleh banyak orang.

Selain itu, pihak advertiser juga bisa meminta Google untuk menampilkan jasa mereka di penelusuran, dengan begitu maka iklan akan ditaruh paling atas sebelum konten atau website.

Mengingat kini internet sudah sangat mudah dijangkau membuat banyak perusahaan yang dulunya mengiklankan produknya di tv beralih ke internet, oleh karena itu Adsense akan semakin menarik untuk para publisher.

Semakin banyak orang yang berkunjung ke video atau artikel anda, semakin banyak juga Adsense yang anda dapatkan.

Jadi kurang lebih kalian dituntut untuk membuat karya yang mampu membantu atau mengumpulkan banyak orang dan di dalam karya itu Google Adsense akan menyelipkan iklan.

Berharap banyak orang yang tau akan produk yang di iklankan, dan Google Adsense akan membayar publisher apabila iklan tersebut di klik oleh pengunjung. ( kiriman / Yusril Fahmi )