-->

Rintis Etos Kerja , jangan melompat.

 Rintis Etos Kerja , jangan melompat.

Bekerja adalah dambaan setiap orang, agar hasil kerjamu lebih teratur. Rintislah etos kerja berikut , semoga bermanfaat.


Berikut merupakan hal pokok untuk membangun kemanfaatan etos kerja :

1. Bekerja untuk hidup dan kebutuhan sehari-hari


Sebelum mengambil keputusan penting, hal yang utama kamu perlukan adalah makan , beli beras, atau jajan. Jadi utamakan dulu kebutuhan sehari-hari sebelum kebutuhan lain. Karena kebutuhan harian inilah kebutuhan pokok untuk hidup.

2. Bekerja untuk beli pakaian


Setelah kamu bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, kamu bisa tuh untuk beli pakaian untuk rutinitas baik, bekerja, ibadah, atau pesta. 

3. Bekerja untuk membeli tempat tinggal


Saat kamu tidak punya rumah, kamu bisa saja kos. Tempat tinggal adalah hal penting yang harus kamu siapkan untuk hidupmu. Jadi, persiapkan semua dengan baik.

4. Bekerja untuk menikah


Semua orang pasti ingin menikah dan mempunyai pasangan, karena semua itu normal. Kodrat laki-laki mencintai wanita , begitu pula sebaliknya.

5. Membuat usaha kecil


Jika poin 1-4 terpenuhi, mulailah membuat usaha kecil, untuk kehidupan kamu semakin matang dalam perkonomian. Usaha kecil diperlukan sebelum membuat usaha besar, buat saja usaha sederhana.

6. Membuat perusahaan


Saat kamu sudah memiliki pengalaman membuat usaha kecil semakin maju, maka cobalah untuk membuat perusahaan mulai cv  dan juga pt.

7. Organisasi sosial


Memang beramal tidak harus menunggu kaya, pepatah jawa mengatakan "jer basuki mawa beya", untuk mencapai kesuksesan butuh biaya / pengorbanan. Oleh sebab itu saat berhasil jangan lupa beramal dan berbagi kepada sesama.

Semoga bermanfaat.