-->

4 Cara terbaik menghadapi masalah yang tak kunjung selesai

 4 Cara terbaik menghadapi masalah yang tak kunjung selesai

Hampir setiap orang pasti memiliki masalah entah besar atau kecil, entah sederhana atau rumit. Tentu langkah yang tepat akan membuat kamu menyelesaikannya dengan baik.

1. Cobalah untuk tenang / rilex

Saat kamu dilanda masalah , jangan panik , tetaplah tenang untuk menghadapinya dengan kepala dingin. Saat keadaan sudah tenang barulah coba untuk menemukan solusi terbaik agar masalah tersebut tidak berlarut - larut. Jangan lupa untuk tetap bahagia dan tersenyum.. :)

2. Cari solusi pelan-pelan

Alangkah bijaknya untuk menyayangi diri Anda dengan berfikir sewajarnya , tidak berfikir belebihan. Coba tulis  apa yang anda harapkan dan tindakan yang anda lakukan.
Setelah dirasa keputusan tepat, maka mulailah memberikan solusi win win untuk km dan orang lain. 

3. Menyerahkan Semua Kepada Tuhan 

Tidak setiap masalah harus di selesaikan oleh diri kita. Karena Tuhan telah mengatur segalanya dan juga kehidupan ini, kita harus menyadari bahwa otak manusia juga memiliki kekurangan. Misalnya melihat sudut pandang masalah, salah presepsi, salah komunikasi. Jadi, saat masalah berlarut - larut maka tak ada salahnya berpasrah dan menyerahkan semua pada Allah swt.  Dalam islam hal ini disebut bertawakal .

4. Mencari tempat lain

Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum merubah dirinya sendiri. Nah, jika memang sangat berat, cobalah pindah ke tempat lain. Lingkungan baru mungkin akan membuat pikiran kamu terbuka dan membuat kamu menjadi lebih semangat dalam menjalani hidup. Eits, tapi pergi ke tempat lain bukan sebagai alasan lari dari masalah lho ya.. 

Misal klo tidak pindah akan terjadi masalah serius, entah pertengkaran, pertikaian, kekerasan. Maka, pindah / pergi ke tempat lain akan menjadi solusi yang baik untuk kamu.

Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat ya... 😁 👍