-->

Alasan Kenapa beberapa orang terkena Bully dan Cara mengatasinya.

Taukah anda Bully merupakan sebuah hal yang menyakiti orang lain. Pada dasarnya setiap orang pasti ingin diperlakukan baik, menghormati dan saling menghargai. Tetapi, beginilah gambarnya dunia yang tidak begitu sempurnya, saling merendahkan, saling meremehkan dan yang sedikit parah adalah kasus bully.

Kasus bully biasanya dilakukan berkelompok, oleh sebab itu orang yang dibully pasti susah untuk menentang karena ada kelompok tertentu yang memiliki kekuatan. Berikut meupakan alasan kenapa seseorang dibully :

1. Dibully untuk kesenangan
Kadang ada beberapa orang senang untuk menggoda iseng , sehingga akhirnya seluruh komunitas atau kelompok juga ikut melakukan hal yang sama dengan tujuan senang-senang. tapi, dia tidak menyadari dampak yang dialami akibat hal tersebut.

2. Dibully karena orang Lemah
Seseorang biasanya dibully karena lemah, dalam arti disini tidak memiliki kekuatan yang mendorong seseorang takut untuk membully. Sebagai contoh misal ada anak kepala sekolah, sekolah di tempat yang sama kemungkinan susah untuk jadi sasaran bully  karena ada seseorang yang melindungi yaitu ayahnya sebagai kepala sekolah.

3. Dibully karena jelek / miskin
Pada dasarnya, hidup ya pasti ada baik ada buruk. hidup yang berdampingan. jika Anda pernah dibully karena ini tunjukanlah kemampuan Anda di bidang lain, baik prestasi dan kemampuan.

4. Dibully karena bodoh
Saya percaya bahwa pada dasarnya setiap orang itu memiliki kemampuan untuk menjadi orang cerdas, hanya saja sebagian anak remaja cenderung lebih suka mencari perhatian dengan tingkahnya yang pura-pura bodoh , akhirnya kena bully. padahal klo mau jadi orang pinter pasti bisalah.


Tips mengatasi Bully 

1. Jagalah penampilan
Penampilan merupakan hal yang penting untuk  menjaga kualitas diri dengan penampilan yang baik Anda bisa mengubah sudut pandang orang lain. Karena, biasanya yang pertama orang lihat adalah penampilan.

2. Temukan komunitas yang baik
Saat Anda terkena bully , temukanlah komunitas lain yang membuat Anda nyaman dan mampu mengembangkan kemampuan Anda. Hindari saja konflik, karena itu berdampak buruk lebih baik pergi saja. Apabila sampai pemukulan dan kekerasan lapor guru, kepala sekolah , dan orang tua .

3. Tampilkan prestasi 
Jarang sekali orang yang suka membuly seseorang memiliki prestasi yang bagus. Oleh sebab itu, mereka akan tunduk pada orang-orang yang memiliki prestasi diatas mereka.

4. Fokus Pada Tujuan
Ingatlah orang tua, tetap fokus untuk membahagikan mereka. Sehingga apapun halangan pasti dapat dihadapi.

5. Jangan Lupa Sholat 
Kenapa ini saya cantumkan? , karena saat seseorang memiliki akhlak dan ibadah yang baik. Akan mudah berfikir dan cepat menemukan solusi.

semoga bermanfaat