-->

Hal yang membuat skripsi menjadi sulit

Halo..  Kawan blogger semua..... 

Skripsi adalah sebuah tugas akhir yang harus di lalui seorang mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah. 

Banyak kita lihat,  mahasiswa tugas akhir tak kunjung selesai, bingung dan lain - lain. 

Semua itu adalah hal yang biasa di lingkungan kampus. 

Tapi,  hal yang aneh... Adalah mengapa ada mahasiswa yang cerdas dan cepat dalam menyelesaikan tugas akhir skripsinya.

Semua terjadi bisa karena faktor dukungan dan tekad yang kuat. 

Tapi,  disini saya sebagai seorang mahasiswa juga sedikit menjelaskan,  alasan mengapa skripsi begitu sulit. 

1. Ketidak tahuan Judul Skripsi 
Nah,  sobat . Judul skripsi  merupakan poin penting dalam skripsi,  karena seluruh isi skripsi membahas tentang judul tersebut, mulai dari buku -buku referensi,  hingga penelitian terdahulu,  kemudian penelitian di lapangan. 

2. Buku referensi 
Nah,  buku referensi juga tergolong rumit. Apalagi klo judul skripsinya bukunya susah di cari.  Bakalan repot. 

3. Metode penelitian 
Sobat,  metode penelitian itu ada banyak sekali,  jenisnya...  Selain harus paham juga harus mengerti buku - buku metodologi penelitian untuk dijadikan referensi .

4. Dana dan waktu 
Selain menyita banyak waktu, penting juga untuk cerdas dalam mengelola dana.  Print proposal berkali - kali,  fotokopi buku,  yang semua itu berkali kali,  apalagi kalau perguruan tinggi mu,  meminta banyak referensi wah... Susah tu... Bisa juga beli buku dll.  Cukup menyita waktu dan biaya. 

5. Terlalu serius juga kurang baik. 
Kenapa demikian,  karena tidak semua dosen itu mudah di temui kadang pergi,  rapat,  tugas dinas. Yups...  Extra sabar... 

6. Tidak punya teman 
Nah,  ini juga merupakan kendala dalam mengerjakan skripsi, saat gak ada teman. Kamu gak punya teman untuk diskusi,  berbagi dan sharing. Hal ini penting,  teman bisa memotivasi kamu dalam menyelesaikan tugas akhir.  Tapi,  jangan pilih teman yang malas. Hindarilah sikap individualis,  kebanyakan mahasiswa itu individualis atau sendirian terus.. Akhirnya sedikit kurang informasi dan kurang dapat memahami karakter dosen,  karena tidak mau saling berbagi. Hmmm... 

Semoga sharing pengetahuan ini,  bermanfaat :)