-->

7 hal Positif yang dapat di ambil dalam bermain Game


Game merupakan sebuah rangkaian permainan yang membutuhkan sebuah taktik, strategi dan juga ketangkasan dalam memainkannya. Banyak orang  bermain game selama berjam-jam untuk mengusir kejenuhan dan merefresing otak. Berikut ini merupakan "7 hal Positif yang dapat di ambil dalam bermain game" :

1. Belatih menyusun strategi
Menyusun strategi merupakan sebuah sarana untuk menjati gamer sejati, dimana penyusunan strategi yang tepat di perlukan agar gamer bisa memenangkan sebuah adu ketangkasan . Penyusunan strategi meliputi taktik, planning  dalam melakukan aktifitas  adu taktik. Penyusunan strategi yang tepat menjadikan seorang gamer , menang secara mudah melawan gamer lawan mainnya.

2. Berlatih Mental
Dalam bermain game juga memerlukan mental  yang kuat  harus siap kalah dan menang.  Terkadang di antara pemain game ada yang sampai teriak-teriak akibat kalah, ada juga yang ngomel-ngomel gak jelas di depan gadget. Itulah uniknya bermain game. Tak kalah penting juga berlatih mental dengan lawan tanding yang lebih kuat.  Untuk game yang bersifat strategi seperti  COC (Clash of Clan) memiliki beberapa level  permainan  sehingga kadang bertemu dengan lawan tanding secara online yang lebih kuat. Di sinilah pentingnya untuk membangun mental untuk memenangkan sebuah pertandingan tentunya dengan taktik yang tepat.

3. Mendapat Teman Baru
Bermain game bukan hanya sekedar bermain , namun juga, mendapatkan teman baru.  Karena di dalam permainan tidak akan pernah lepas dari interaksi sesama gamer. Hal ini jika Anda bermain gamer secara online atau mencari lawan tanding secara langsung. Jadi bermain game itu juga mampu untuk menjalin komunikasi dengan teman juga mendapatkan , kawan baru.

4. Kerjasama
Permainan Game online banyak yang membangun sebuah permainan dengan kerjasama bersama gamer lain, misal dalam gamer kelompok.  Nah,  dalam berkerjasama  gamer dituntut untuk bermain secara kompak agar timnya berhasi dan menang. Hal ini, tidak jauh berbeda dengan permainnya di duninya nyata misal sepak bola, bola voli , yang intinya permainan beregu membutuhkan kerjasama yang baik sehingga Tim yang paling kompak dan pandai menyusun taktik dialah yang akan menang.

5. Menjalin Keakraban
Game juga menjadikan seseorang untuk menjadi akrab, karena dalam bermain game membutuhkan komunikasi  dan interaksi. Game merupakan cara sederhana untuk memjadikan seseorang yang terasa asing menjadi dekat.  Sehinga tidak akan menjadi sungkan dan canggung dalam berkomunikasi dan berinteraksi karena memiliki visi yang sama, yaitu memenangkan pertandingan.

6. Game sebagai Pelepas Kejenuhan
Beberapa orang yang sibuk dengan pekerjaan , adakalanya perlu untuk menyegarkan otak dengan permainan. Biasanya orang yang jenuh adalah orang yang membutuhkan sesuatu yang baru dan tantangan baru. Game memberikan sebuah tantangan baru, kepada gamer ,sehingga permainan akan terasa menyengkan dan penuh tantangan, otak akan fresh dan ke esokan harinya . Dengan tantangan game.

7. Mengasah Otak
Bermain game sudah di jelaskan di poin pertama , yaitu  untuk menang membutuhkan sebuah taktik dan strategi. Dalam penyusunan strategi , gamer akan meraba-raba , strategi yang digunakan tepat atau tidak. Hal inilah, yang menimbulkan keinginan gamer untuk menang dan menjadi gamer semakin cerdas dengan tehnik dan strategi games.